Home Berita Nekat Gadaikan Puluhan Motor, Sekuriti di Neglasari Dibekuk Polisi

Nekat Gadaikan Puluhan Motor, Sekuriti di Neglasari Dibekuk Polisi

0

Berdalih sewa kendaraan teman, NS dibekuk oleh jajaran Polsek Neglasari akibat menggelapkan puluhan sepeda motor. Dia mengelabui korbannya dengan iming-iming menyewa kendaraan tersebut hingga jutaan rupiah.

Setidaknya ada 48 orang yang menjadi korban penggelapan kendaraan di wilayah Neglasari. Mereka menjadi korban bibir manis NS yang merupakan seorang petugas keamanan di pergudangan handphone.

Alhasil, NS digelandang ke Mapolsek Neglasari dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Atas ijin bapak Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Haryanto kini kita menggelar press rilis atas kasus penggelaran,” ungkap Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung di Mapolsek Neglasari, Kota Tangerang, Senin (23/11/2020).

Kata Kapolsek, atas dasar keterangan saksi dan penyelidikan mendalam pihaknya berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua bersama pelaku.

“Ada 36 kendaraan yang kita amankan dan akan kita kembalikan ke pemiliknya. Total semuanya dari pengakuan tersangka ada sekitar 48 kendaraan yang berhasil ia gadaikan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, dalam aksinya NS mengelabuhi korbannya dengan iming – imingan uang sewa. Kepada korban, NS menjanjikan sewa bervariasi.

“Kalau motor yang masih bagus itu lumayan dia sewa. Tapi ada yang disewa dengan harga Rp. 25000 perhari. Masyarakat yang terdampak pandemi mempercayainya dan memberikan sepeda motornya untuk disewa,” kata dia.

Namun, lanjut Kapolsek, bukan malah mendapatkan uang, NS menggadaikan motor milik orang yang dikenal ke pihak lain.

“Jadi motornya disewa untuk digadaikan. Harganya tergantung jenis motor,” tegasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Neglasari Iptu Kurniawan mengatakan NS diamankan di tempatnya bekerja. Dia mengatakan NS dengan para korbannya saling mengenal.

“Kita amankan ditempatnya bekerja. Si pelaku ini kenal dengan para korban,” ujar Kompol Manurung.

Kurniawan menambahkan NS berhasil menggadaikan motor milik korban hingga 9 juta per unit.

“Yang seperti PCX dan NMAX itu bisa sampai 9 juta. Kalau yang biasa ada yang 2 juta digadainya,” jelasnya.

Dia menambahkan para orang yang menjadi korban dalam aksi tunggal NS ini bukan hanya pemilik motor. Akan tetapi para masyarakat yang bersedia memegang gadaian motor tersebut.

“Kita sudah panggil dan mintai keterangan. Mereka juga sama tidak tahu dan menjadi korban,” tukas Kapolsek. (Bal)