Home Berita Tongkat Komando Danlanud Atang Sandjaja dan Danlanud Supadio Resmi Diserahkan ke Pejabat...

Tongkat Komando Danlanud Atang Sandjaja dan Danlanud Supadio Resmi Diserahkan ke Pejabat Baru

0

Tongkat komando Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja dan Pangkalan udara Supadio resmi berpindah dari tangan masing- masing dari Marsma TNI Eding Sungkana kepada Kolonel Pnb Fakhrizet. Sedangkan Komandan Lanud Supadio dari Marsma TNI Parlito Sitorus diserahterimakan kepada Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak. Prosesi Sertijab dilaksanakan di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I Jakarta. Selasa (1/12/2020).

Setelah prosesi serah-terima jabatan, otomatis tugas Lanud Atang Sandjaja dipegang oleh Kolonel Pnb Fakhrizet dan Komandan Lanud Supadio dipegang oleh Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Acara Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah pejabat Komandan lanud yang baru Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak (Lanud Supadio) dan Kolonel Pnb Fakhrizet (Lanud Atang Sandjaja) selanjutnya penandatanganan pakta integritas dan berita acara.

Acara diakhiri dengan laporan resmi kepada Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi S, M.M., M.Tr.(Han). Upacara sertijab ini dilaksanakan berdasarkan skep Nomor Kep/911/XI/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sertijab berlangsung secara sederhana dan khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (3M).

Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak sebelumnya menjabat Pangkosek Hanudnas IV Biak dan Marsma TNI Palito Sitorus akan mendapat kepercayaan sebagai Wakil Gubernur AAU. Sedangkan Kolonel Pnb Fakhrizet sebelumnya menjabat Paban I/Dok Ditdok Kodiklatau dan Marsma TNI Eding Sungkana dipercaya menjabat sebagai Waasops Kasau.

Hadir dalam acara sertijab ini, Asren Koopsau I, Asintel Kaskoopsau I, Aspers Kaskoopsau I, Para Sahli Kaskoopsau i, Kakum Koopsau I, Danpom Koopsau I, Pejabat Lanud Atang Sandjaja, Perwakilan Lanud Supadio, Dandenma Koopsau I, Perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama.(MRZ)