Beranda News Update Bawaslu Bergerak Cepat Selidiki Oknum KPPS Bagikan Formulir C Sambil Sisipi Bingkisan...

Bawaslu Bergerak Cepat Selidiki Oknum KPPS Bagikan Formulir C Sambil Sisipi Bingkisan Paslon

0

Dimasa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan masih ada saja oknum yang melakukan sosialisasi terselubung kepada masyarakat Tangsel.

Seperti yang dialami oleh sejarawan sekaligus pemimpin redaksi media historia.id, Bonnie Triyana.

Bonnie mendapati adanya oknum yang mendatangi rumahnya memberikan Formulir C, namun disisipi dengan bingkisan berisi poster dan visi misi salah satu kandidat paslon.

“Barusan dikasih formulir from C untuk ikut memilih dalam Pilkada Tangerang Selatan. Yang bagiin nitip bingkisan sambil bilang ‘ini ada titipan dari Pak Benyamin’. Saya tinggal di Residence One, BSD. Tolong @BawasluTangsel bertindak,” kata bonnie, dikutip di akun Twitter pribadinya @BonnieTriyana, Minggu, (6/12/2020).

Bonnie mengatakan, apa urusannya KPPS membagikan formulir from c sambil kasih bingkisan propaganda.

“Pembagian formulir c jadi tanggungjawab KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, red). Apa urusannya KPPS bagiin formulir c sambil kasih bingkisan propaganda. Benyamin adalah wakil walikota petahana, sedangkan calon wakilnya dalam Pilkada Tangsel ini adalah Pilar, anaknya Bupati Serang Tatu Chasanah, keponakan Atut,” pungkasnya.

Tulisan Bonnie pun mendapat respon dari berbagai pihak, salah satunya Direktur Akademi AntiKorupsi sekaligus mantan Koordinator ICW, Ade Irawan.

Ade menyebut, bahwa cara primitif dan melecehkan akal sehat seperti itu haruslah dihentikan.

“Cara-cara primitif, barbar, dan melecehkan akal sehat tak boleh dibiarkan. Kejadian memalukan semacam ini harus dicukupkan. Benyamin Davnie adalah petahana, harusnya memberi teladan. Pilar, meski keponakan 2 koruptor besar (Atut dan TCW), mestinya tak mengulang kesalahan Uwak dan Mamangnya,” terang Ade Irawan membalas keterangan Bonnie di official twitter.

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Divisi Penindakkan Pelanggaran Bawaslu Kota Tangsel, Ahmad Jajuli, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelusuran terhadap kejadian tersebut.

“Sedang dilakukan penelusuran ke tempat yang dimaksud,” kata Ahmad Jajuli. (Red)