Beranda News Update Tidak Ada Pesta Kembang Api, PHRI Kabupaten Serang Ganti Tahun Baru Dengan...

Tidak Ada Pesta Kembang Api, PHRI Kabupaten Serang Ganti Tahun Baru Dengan Doa Bersama

0

Malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan dengan penuh euforia petasan kembang api dan ajang pertunjukkan musik, kini dimasa pandemi covid-19 masyarakat khususnya di Kabupaten Serang diminta untuk tidak merayakan perganrian tahun baru tersebut.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Doddy Fathurohman mengatakan, pihaknya akan tetap merayakan pergantian tahun. Namun, dengan kebiasaan – kebiasaan baru sesuai dengan anjuran pemerintah.

Ia menuturkan, perayaan pergantian tahun yang biasanya identik dengan pesta kembang api dan musik keras, tahun ini di ganti dengan doa bersama dengan diiringi musik dengan suasana santai.

“Kami tetap merayakan tapi hanya jamuan makan malam pastinya dengan protokol yang ketat. Kami juga menggantikan kegiatan kembang api, dengan mematikan lampu di semua area hotel dan mengajak tamu untuk berdoa bersama sambil diiringi lagu yang menunjang,” kata Doddy, saat ditemui di lokasi, di Anyer, Kabuapaten Serang, Kamis(17/12).

Doddy yang juga menjabat sebagai General Manager Hotel Aston Anyer menghimbau kepada seluruh pengusaha hotel maupun restoran, untuk tetap menaati peraturan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu bertujuan menjaga kesehatan pengunjung, pegawai hingga para pengusaha di pesisir pantai.

“Saya yakin Anyer-Cinangka akan tetap ramai, karena secara geografis sangat diuntungkan dengan jarak yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Tangerang dan Jakarta. Makanya saya minta untuk tetap menaati peraturan Prokes,” jelasnya.

Menurutnya, pergantian malam tahun baru 2020 – 2021 ini akan menjadi pengalaman baru untuk para tamu. Sebab, pengelola hotel dan restoran akan menerapkan prokes secara ketat.

“Walaupun tidak begitu seru. Saya janji di anniversary Hotel Aston Anyer dan sudah tidak ada Covid-19, Aston akan mengadakan acara yang super wah dan seru. Artinya untuk di 2020, kita tetap menjaga kebersihan dan kesehatan pengunjung,” pungkasnya.

Pihaknya, tetap memberikan promo kepada para pengunjung yang ingin berlibur di hotel Aston, dengan promo 3 hari 2 malam termasuk makan malam, di bandrol mulai dari 3 juta rupiah. Sampai saat ini, target yang dicapai untuk malam tahun baru sudah mencapai 75 persen. (Smn)