Home News Update Empat Tahun Lalu Dibangun, Pasar Kopo Kabupaten Serang Sepi dan Berilalang

Empat Tahun Lalu Dibangun, Pasar Kopo Kabupaten Serang Sepi dan Berilalang

0

Bangunan Pasar Kopo, yang terletak di Jalan Kopo – Maja, Desa Nyompok Kecamatan Kopo Kabupaten Serang dibiarkan terbengalai hingga bangunan tersebut dipenuhi rumput ilalang. Pasalnya, pembangunan pasar yang dilakukan sekitar empat tahun lalu sampai saat ini tidak berpenghuni. Berdasarkan pantauan dilokasi, tidak ada satupun pedagang yang berjualan di Pasar itu.

Salah satu warga sekitar mengungkapkan, dirinya sempat diminta untuk berjualan dan mengajak teman-teman yang berprofesi sebagai pedagang untuk berjualan di Pasar itu.

“Ibu juga dulu sempat disuruh jualan disitu (Pasar Kopo) sama orang pemda,” katanya kepada wartawan saat simintai keterangan, Kamis (14/1).

Menurut keterangannya, sebelum dibangun menjadi Pasar Induk Kopo, banyak pedagang yang berjualan hingga di sisi jalan raya. Namun, setelah didirikan bangunan pedagang menjadi sepi.

“Tadinya mah banyak yang jualan, jualan baju , jualan sayur, macem-macem lah, tapi jadi sepi waktu ini dibangun,” ujarnya.

Kemudian menurutnya, banyak juga pedagang yang gulung tikar karena kalah saing dari pedagang yang lain.

“Kalau kata saya mah, disana itu ada agen yang jual murah, kalau mau jualan disini harus lebih murah lagi. Ini mah di Agen harga gula misalnya 11.000 di Pasar ini pada jual 12.000, ya engga ada yang beli,” ujarnya.

Hingga berita ini terbit pihak Desa dan Kecamatan tidak ada di kantor untuk dimintai keterangan. (Smn)