Home Berita Lapas Kelas I Tangerang Gelar Sholat Ghaib

Lapas Kelas I Tangerang Gelar Sholat Ghaib

0

Duka mendalam jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 turut dirasakan berbagai pihak di Tanah Air. Tak terkecuali para Narapidana di Lapas Kelas I Tangerang.

Insiden tragis yang menewaskan puluhan orang pada pekan lalu ini membuat mereka berduka. Bahkan, kepulangan ulama besar Syekh Ali Jaber pun membuat duka mendalam bagi mereka.

Atas kejadian tersebut, setidaknya puluhan narapidana yang ada di Lapas Kelas I Tangerang ini menggelar doa bersama dan melangsungkan shalat gaib.

Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Pihartono bersama dengan Pejabat Struktural, Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang melangsungkan sholat ghaib setelah melakukan sholat Jumat bersama.

Kata Viktor, shalat Jum’at dan Shalat Ghaib berjamaah dipimpin oleh Ustad Ahmad Syahroni dari Forum Ukhuwah Islamiyah Kota Tangerang.

“Kami melaksanakan Shalat Ghaib untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjadi pada tanggal 9 Januari 2021 dan juga untuk Syekh Ali Jaber yang wafat kemarin. Semoga khusnul khotimah serta agar keluarga korban mohon diberikan kesabaran,” kata dia Jumat (15/1/2020).

Shalat Ghaib yang dilaksanakan setelah menunaikan Shalat Jum’at tersebut, lanjut Victor, dilanjutkan dengan do’a bersama untuk memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, agar bangsa Indonesia dapat menghadapi wabah pandemi Covid-19 maupun bencana alam yang sedang melanda dan semoga segala musibah cepat berlalu.

“Semoga korban bencana alam yang sedang terjadi di Indonesia serta korban wabah pandemi Covid-19 juga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan semoga segala musibah cepat berlalu”, tambah dia.

Dengan adanya Sholat Ghaib dan do’a bersama ini, Victor berharap seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta dan selalu berperilaku baik dimanapun berada.

“Kami berharap semua warga binaan dan petugas dapat selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tukasnya. (bal)