Home News Update Terima 8.920 vaksin, Pemkot Tangsel Lakukan Vaksinasi

Terima 8.920 vaksin, Pemkot Tangsel Lakukan Vaksinasi

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi pertama kali ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel.

Seperti diketahui, sebanyak 8.920 vaksin Sinovac telah diterima Pemkot Tangsel. Vaksin tersebut nantinya akan diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes, red) pada tahap pertama vaksinasi Covid-19, Jum’at (15/1/2021).

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan, sebanyak 8.920 vaksin Sinovac ditujukan untuk tenaga medis. Pemberian vaksin ini, kata Ben, sampai tahap dua.

“Hari ini saya menyaksikan di RSUD Kota Tangsel, tersedia 8.920 vaksin yang semuanya ditujukan untuk tenaga kesehatan. Periode pertama akan diikuti periode pemberian vaksin kedua dengan selang waktu kurang lebih 11 hari sejak hari ini. Nanti akan didrop lagi vaksinnya dari pemerintah pusat,” kata Benyamin Davnie.

Sementara, salah satu tenaga kesehatan RSUD Tangsel, dr. Kinanti usai menerima vaksin mengaku baik-baik saja. Bahkan, kata dia, tidak ada reaksi apapun.

“Tidak apa-apa dan tidak ada reaksi,” kata dr. Kinanti saat dikonfirmasi wartawan usai vaksinasi.

Pantauan awak media, proses vaksinasi tenaga medis dilakukan di Gedung RSUD Tangsel, lantai 8. Dalam proses itu tampak terdapat beberapa meja untuk registrasi, dialog dan penyuntikan vaksin. (Red)