Beranda Berita Persita Ingin Liga Bisa Dimulai Kembali Tahun ini

Persita Ingin Liga Bisa Dimulai Kembali Tahun ini

0

Shopee Liga 1 yang pada tahun 2020 lalu sempat tertunda, diharapkan kompetisi tersebut bisa dimulai kembali pada tahun ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. Namun ia menjelaskan kompetisi yang dimainkan bukan lagi kelanjutan dari Shopee Liga 1.

“Bukan kelanjutan yang tahun 2020, melainkan digulirkan dalam musim kompetisi baru,” jelasnya, Selasa (19/01/2021).

Oleh karena itu, lanjut Nyoman, diharapkan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan LIB (Liga Indonesia Baru) harus fokus mempersiapkan kompetisi baru.

“Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah tidak mungkin juga. Lebih baik sekarang, baik PSSI maupun LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru,” katanya

Nyoman juga menambahkan, kompetisi baru kemungkinan akan dimulai sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idulfitri.

“Pertimbangan memilih untuk memulai kompetisi baru di bulan Mei dirasa paling pas karena Persita sendiri hingga kini masih meliburkan tim. Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat,” jelas Nyoman.

Namun, lanjut Nyoman, apabila hal ini tidak disetujui oleh PSSI dan LIB ia akan tetap menghormati keputusan yang ada.

“Apapun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga. Tapi kami berharap, semua keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub,” ujarnya.

Sedangkan terkait izin penyelenggaraan kompetisi yang hingga kini belum juga menemui titik terang dari pihak kepolisian, Nyoman tidak berkomentar banyak.

“Kami tetap mendukung agar izin bisa diterbitkan. Demi sepak bola Indonesia juga,” tandasnya. (Ais)