Home Berita Kader HMI Nyalon Ketua DPK KNPI Mauk

Kader HMI Nyalon Ketua DPK KNPI Mauk

0

Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPK KNPI Kecamatan Mauk akan digelar pada 12 Februari 2021. Banyak bermunculan ingin mencalonkan jadi Ketua DPK KNPI Mauk. Salah satunya dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Rizal Mashuri.

“Saya berkomitmen untuk membangun KNPI Kecamatan Mauk sebagai wadah yang dapat mengayomi dan sarana untuk berekspresi bagi seluruh generasi muda di Kecamatan Mauk pada khususnya dan Kabupaten Tangerang pada umumnya,” kata Rizal Mashuri terkait alasannya nyalon ketua KNPI Mauk, Selasa (9/2/2021).

Adapun Visinya, kata Rizal, Bersama membangun kepemudaan  Kecamatan Mauk yang lebih baik.

Di dalamnya, merangkul semua unsur kepemudaan baik kelompok maupun perorangan sehingga pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam kemajuan Mauk Pada khususnya dan Kabupaten Tangerang pada Umumnya.

Selanjutnya, selalu mengedepankan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan kepemudaan.

Sedangkan misi lainnya, mengadakan kegiatan – kegiatan keagamaan sehingga terwujudnya pemuda yang agamis dan berahlak. Juga, mengadakan pelatihan– pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan, kemandirian dan jiwa enter preneur bagi pemuda.

“Berperan serta aktif sebagai agen perubahan terhadap masalah- masalah sosisal dan  mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan, masyarakat dan pembangunan,” ujarnya.

Masih menurut Rizal, dirinya akan memaksimalkan peran pemuda dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

Sementara terkait program kerja KNPI Kecamatan Mauk, Rizal mengusung, sejumlah hal. KKNPIKecamatan Mauk memposisikan dirinya sebagai perencana mengagregasi dan mengevaluasi program dan kegiatan bersama dengan organisasi kepemudaan.

Ditambahkan Rizal, Program organisasi kepemudaan sebagai landasan pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya, KNPI Kecamatan Mauk sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan melaksanakan program yang bersifat strategis, akomodatif dan integratif bagi pemuda Indonesia.

Dirinya akan melaksanakan penjabaran umum KNPI Kecamatan Mauk  lebih diarahkan ke aspek peningkatan kualitas sumberdaya manusia, kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan hal-hal strategis lainnya. KNPI Kecamatan Mauk  bersama organisasi kepemudaan melaksanakan program yang lebih diarahkan pada peningkatan kualitas partisipasi pemuda Indonesia terhadap pembangunan.

Kemudian Program Kerja Prioritas, silaturahmi pemuda/KNPI Kecamatan Mauk.
Pelatihan Manajemen Organisasi bagi OKP.
Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Training, diklat Kepemimpinan pemuda tingkat dasar dan menengah, peningkatan bela negara bagi pemuda, pelatihan-pelatihan pengembangan kapasitas kepemudaan yang mendukung aspek-aspek pembangunan
mengadakan Workshop Kepemimpinan kader Perempuan, pelatihan pemberdayaan perempuan, program pemuda reboisasi hutan gundul, bulan bhakti sosial dan donor darah pemuda, kampanye Anti Narkoba bagi pemuda., program desa binaan pemuda, program pemantapan lahan produktif bagi pemberdayaan Pemuda Pedesaan.

Selanjutnya,  peringatan Hari Besar Keagamaan, yaitu dengan safari Ramadhan dan Tarawih Keliling, pesantren kilat pemuda dan manajemen dakwah, diskusi keagamaan, pendirian sanggar seni budaya pemuda, festival budaya., kajian pengembangan pariwisata, kerjasama dengan media, Pelatihan jurnalistik pemuda, kajian potensi pemuda kecamatan mauk serta membuka akses kerjasama pemuda dengan pemuda nasional dan internasional, meningkatkan kerjasama dengan dinas/badan/lembaga di Kecamatan Mauk dalam bidang sumber daya Pemuda.

“Untuk itu saya mohon do’a dan dukungannya kepada pemuda mauk, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua stekholder lainnya,” tandasnya. (Sam)