Home News Update Belasan Rumah Warga Dihantam Angin Puting Beliung

Belasan Rumah Warga Dihantam Angin Puting Beliung

0

Belasan Rumah Warga di Kampung Cibuntu RT 002/10 Dusun 2 Desa Cibuntu Kecamatan Cibuntu Kabupaten Bekasi di hantam angin puting beliung pada Jum’at dini hari.

Pantauan tangerangonline.id dilokasi kejadian, terlihat atap rumah jebol dan beberapa rumah warga pun nyaris roboh akibat diterjang angin puting beliung. Tidak hanya itu saja, beberapa pohon pun tumbang dan beberapa rumah warga ketiban pohon tumbang.

Kepala Desa Cibuntu Abdul Rohim menjelaskan, terjadinya angin puting beliung pada Jum’at dini sekitar pukul 00.30, saat itu hujan lebat disertai petir dan tiba-tiba datang angin besar menghantam rumah-rumah warga dan beberapa pohon pun tumbang.

Lanjut, Rohim, ada beberapa rumah warga yang yang terdampak diperkirakan dua puluh rumah yang rusak berat, lima belas rumah rusak sedangkan dan lima rumah rusak ringan.

“Saat ini kami Pemerintah Desa Cibuntu sedang bergotong royong untuk menebang pohon yang tumbang dan membantu warga yang sedang memperbaiki genteng dan asbes yang berterbangan diakibatkan angin puting beliung,” kata Rohim saat berada dilokasi, Jumat (26/2).

Rohim menuturkan, saat ini pihak Pemdes Cibitung sudah memberikan bantuan sembako semoga bermanfaat bagi korban bencana.

“Saat ini kita berikan sembako agar meringkan beban bagj korban korban puting beliung,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cibitung, E.Sunarto mengatakan, kami dari pihak Kecamatan Cibitung turut prihatin akan musibah warga cibitung ini. Menurutnya, langkah awal yang kami lakukan adalah dengan mendata rumah-rumah warga yang terdampak, untuk kami sambungkan langsung ke Pemerintah Daerah (Pemda) atau dinas terkait agar segera memperbaiki rumah warga korban puting beliung.

“Mudah-mudahan Pemda segera merealisasikan untuk perbaikan rumah-rumah warga yang rusak dikarenakan warga membutuhkan uluran tangan dari Pemda,” katanya. (Dodo/Red).