Home Berita Oppo Find X3 Pro Hadir Dengan Desain Unik, dan Kamera Makro Seperti...

Oppo Find X3 Pro Hadir Dengan Desain Unik, dan Kamera Makro Seperti Mikroskop

0

Oppo Find X3 Pro akhirnya dirilis secara global dengan fitur andalan dua kamera 50 mega pixel, layar 10bit teknologi terbaru dengan kecepatan refresh rate adaftif, dan diotaki oleh chipset Snapdragon 888 terbaru.

Namun fitur yang paling mengesankan adalah desain body kaca belakang yang berbeda dari kebanyakan desain ponsel saat ini, sangat eksotis dan memiliki lekukan yang sensasional.

Dikutip TOID dari laman GSMArena, Ponsel Oppo Find X3 Pro memiliki layar berjenis Amoled LTPO dengan bentang 6,7 inci memiliki resolusi QHD+ yang memungkinkan pengguna ponsel ini mendapatkan pengalaman kecepataan refresh rate antara 5Hz dan 120Hz, mantap untuk bermain game dan membuat irit baterai.

Di sektor kamera bagian belakang terdapat 2 sensor Sony IMX766, satu kamera untuk sudut lebar utama dengan lensa f 1/8, dan satu kamera sudut ultra lebar dengan lensa f 2/2 . Kesemuanya dilengkapi dengan teknologi peredam getaran OIS dan EIS. Untuk kecepatan meringkus gambar dengan fokus yang tepat dan akurat Oppo Find X3 Pro disematkan teknologi Pixel Omni-directional PDAF.

Ada juga kamera telefoto 13 MP f / 2.4 yang menawarkan 5x hybrid zoom. Ini sebenarnya memiliki panjang fokus efektif 52mm (sekitar 2x optical zoom) dengan sisanya ditutupi oleh zoom digital.

Kamera makro 3 mega pixel di ponsel ini bukang kaleng-kaleng gaes, karena kamera makro ini memungkinkan memperbesar objek gambar yang kita foto hingga 60x, sudah hampir mirip pembesaran mikroskop. Uniknya lensa makro ini dapat mengambil video resolusi 1080p.

Sementara untuk kamera selfie terletak di bagian depan dengan sensor 32MP dan berada di dalam lubang di sudut kiri atas.

Berikutnya, Oppo Find X3 Pro juga menghadirkan dukungan untuk pengisian nirkabel berteknologi AirVOOC Wireless Flash Charge dan menawarkan hingga 30W melalui stand khusus. Oppo mengklaim dengan metode pengisian tersebut dapat mengisi baterai 4500 mAh dari 0 persen hingga 100 persen hanya memakan waktu sekitar 80 menit.

Untuk pengisian baterai menggunakan kabel charger SuperVOOC 2.0 65 watt, baterai dari kondisi low bat 0 persen hingga 40 persen terisi dalam waktu 10 menit saja. Jika hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit, wow cepat sekali bukan?

Oppo Find X3 Pro hadir dengan konektivitas 5G, berkat chipset Snapdragon 888 dan modem Snapdragon X60-nya. Ini akan mendukung hingga 13 band, baik pada spektrum SA dan NSA, yang menurut Oppo lebih dari smartphone andalan lainnya yang beredar saat ini.

Find X3 Pro hadir dengan ColorOS 11.2, berbasis Android 11 dan menawarkan Speaker Stereo bersertifikat Dolby Atmos. Ponsel ini memiliki satu opsi memori – RAM LPPDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebanyak 256 GB, tersedia dengan dua varian warna yakni, Gloss Black dan anti-glare Blue Matte. Bagaimana gaes, berminatkah memilikinya? (mdr)