Home News Update Tim Wasev Mabes TNI Bersama Kemenhan Tinjau TMMD Ke 110 Kodim 0603...

Tim Wasev Mabes TNI Bersama Kemenhan Tinjau TMMD Ke 110 Kodim 0603 Lebak

0

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI bersama Kemenhan meninjau pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0603 Lebak di Desa Gunung Anten kodan Desa Jayasari Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten,Kamis (18/3/2021).

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto yang menjabat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal serta Kolonel Laut Desmond Harmono Paban V Potmar Kasal bersama Kolonel Inf Frikzy Yusup Suatan Kemenhan RI serta Letkol CPL Jackson Blimbing Kemenhan RI.

Dalam pengawasan dan evaluasi (wasev) Tim Aspotmar Mabes TNI dan Kemenhan didampingi Satgas TMMD ke 110 Kodim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu Sarifullah, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP Suharto, Sekdis PUPR Lebak Irvan Suyatupika, Kabid Pembangunan DPMD Lebak Suparman, Kepala Desa Gunung Anten Suparman, Kepala Desa Jayasari Iyas, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto menjelaskan, bahwa kedatangannya di Lebak bersama anggota tim, dalam rangka untuk melihat program TMMD Kodim ke 110 Lebak, khususnya pembangunan jalan Desa Gunung Anten ke Desa Jayasari Kecamatan Cimarga dan sampai ke Kecamatan Cileles.

“Ini betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi dalam sisi pembinaan teritorial, bahwa apa yang kita lakukan harus mendukung pembangunan nasional,” kata Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto.

Sementara terkait pengawasan sendiri, ujar Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto, pihaknya meninjau lokasi TMMD ingin melihat apakah perencanaan yang dilakukan, kemudian pelaksanaan-pelaksanaan nanti itu akuntabel dengan anggaran yang digunakan.

“Kalau saya melihat memang lebih daripada yang kita rencanakan, misalnya pembangunan jalan yang rencananya 6 km bisa jadi 7 km, ini lebih dari yang kita rencanakan, melihat pekerjaan jalan ini sudah hampir 90 persen tinggal merapikan gorong-gorong dan draenase saja,” terangnya.

Selanjutnya dalam pembinaan teritorial ini pihaknya ingin mendapatkan ruang dalam kondisi yang tangguh, pihaknya mengharapkan masyarakat melalui TMMD ini menjadi punya rasa bela negara dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Dan juga mengharapkan ekonomi masyarakat bisa terangkat,:itu tujuan dari pembinaan teritorial,” pungkas Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto. (bud)