Home Berita Sidak Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Selama Ramadan 1442 H...

Sidak Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Selama Ramadan 1442 H Aman

0

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memastikan stok pangan di Kota Tangerang saat ini dan selama bulan Ramadan 1442 H dalam kondisi aman.

Hal itu diungkapkan Sachrudin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021) pagi.

“Kalau kita lihat stok pangan di Kota Tangerang aman menjelang Ramadan sampai Lebaran,” kata Sachrudin.

Selain stok pangan, Sachrudin juga memastikan tak ada kenaikan harga bahan pangan yang signifikan menjelang bulan Ramadan ini.

Bahkan, harga cabai merah yang sempat melonjak kini berangsur normal.

“Ada beberapa kenaikan, biasanya menjelang bulan Ramadan terjadi kenaikan harga misalnya daging, ayam, telur dan tidak signifikan kenaikannya tapi ada juga yang turun, cabai karena pasokannya sudah stabil jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan,” ujarnya.

Tak hanya memastikan stok pangan, Pemerintah Kota Tangerang juga melakukan uji terhadap sampling bahan pangan untuk mengetahui kandungan bahan dalam makanan yang dijual.

“Jangan sampai mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet atau pewarna sintetis,” jelasnya.

Pemerintah Kota Tangerang juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk mengawasi pedagang agar tidak melakukan praktik curang dan menimbun bahan pangan saat permintaan meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menuturkan, saat ini pasokan beras melimpah.

“Untuk beras dan daging sifatnya tetap ada meski jumlah tidak bisa melonjak banyak karena kalau banyak engga ada yang beli ya bermasalah juga,” tuturnya.

Saat ini pihaknya, tengah mempertimbangkan untuk menggelar operasi pasar untuk memastikan stok pangan di Kota Tangerang aman.

“Karena kalau kita lakukan operasi pasar pengunjung pasti membludak, nah ini apakah per RT atau per RW aja. Kalau kita lakukan ke level kecamatan dan kota khawatir ada penumpukan orang,” tandasnya. (Rmt)