Home Berita Kades Pagedangan Ilir Dukung Pemuda Pelatihan LAS

Kades Pagedangan Ilir Dukung Pemuda Pelatihan LAS

0

Sebanyak 20 pemuda Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mengikuti Kegiatan pelatihan Las Listrik, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pemberdayaan desa.

Selain mendapatkan keterampilan dan mendalami keahlian dibidangnya masing-masing, Kepala Desa Pagedangan Ilir Arief Chaer Muzakir memberikan bantuan berupa alat las. Selasa (7/9/2021).

Arief Chaer Muzakir menyampaikan,  bahwa kegiatan ini adalah kesempatan untuk meningkatkan pemberdayaan dari anak-anak muda desa sehingga bisa menjadi modal untuk berwiraswasta dan bisa bersaing dengan perusahaan lain, dan untuk hidup yang lebih baik.

“Mudah-mudahan  kegiatan dan praktek ini bisa menjadi modal untuk mencari pekerjaan, berwiraswasta serta mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Arief menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 yang serbah sulit untuk mencari pekerjaan terlebih anggaran dana desa terfokus pada bantuan langsung tunai. Menurutnya, dengan anggran yang terbatas, dirinya masih bisa berbagi dan menyisihkan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan terutama  untuk pemuda.

“Desa hanya memfasilitasi meskipun anggaran masih fokus di BLT, tapi kami masih bisa menyisihkan anggaran untuk pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk generasi pemuda,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam dinamika kehidupan tidak semerta merta orang menjadi kaya, menjadi sukses semua perjuangan itu dari bawah dulu. Yang terpenting kata Arief, “Ilmunya dulu yang di serep soal hasil nanti juga mengikuti. Saya aja tidak langsung jadi ASN, magang dulu, bawain berkas, angkat lemari, di suruh ksana di suruh ksini, yaitulah dinamika kehidupan,” ucap Arief cerita pengalaman hidupnya.

Kendati demikian dirinya juga membutuhkan konsep-konsep, ide dan gagasan dari warga masyarakat dan pemuda untuk kemajuan Desa Pagedangan Ilir, yang nantinya akan di masukan ke RPJMDes tahun yang akan datang.

“Untuk kemajuan Desa membutuhkan konsep dari semua pihak. Harapannya kedepan pagedangan ilir semakin maju, sejahtera dan semakin gemilang,” tutupnya.(Sam)