Home Berita 6 Jenis Jam Tangan Pria Sesuai Fungsi, Cek Tampilan dan Rekomendasinya di...

6 Jenis Jam Tangan Pria Sesuai Fungsi, Cek Tampilan dan Rekomendasinya di Sini!

0
Sumber: id.pinterest.com

Selain berguna untuk melihat waktu, kini jam tangan bisa digunakan sebagai penunjang penampilan. Bahkan, jam tangan menjadi salah satu jenis aksesoris favorit para pria. Bisa dikatakan, jam tangan adalah statement wear bagi pria, hampir setara dengan tas wanita yang menjadi statement wear mereka. Sebenarnya ada beberapa kategori jam tangan pria yang ada saat ini.

Kalau berdasarkan cara menampilkan waktu, terdapat dua jenis jam tangan yaitu analog dan digital. Namun, jika berdasarkan penampilan ada beberapa jenis jam tangan pria yang dapat kamu gunakan. Nah, dibawah ini ada sejumlah rekomendasi jenis jam tangan pria sesuai fungsi yang bisa kamu jadikan referensi untuk melengkapi gaya andalanmu.

1. Jam Tangan Formal

Sumber: id.pinterest.com

Jenis jam tangan satu ini biasanya digunakan untuk melengkapi penampilan pada momen formal seperti acara pernikahan dan kerja kantoran. Jam formal memiliki desain strap dengan ukuran besar dari bahan rantai, dan tersedia dengan variasi warna antara gold dan silver. Jam tangan ini mampu memberikan kesan elegan dan cool pada penampilanmu.

Untuk melengkapi penampilanmu di momen formal, kami merekomendasikan jam tangan formal dari Daniel Wellington dengan seri Classic Bristol. Desain dan bentuknya termasuk fleksibel sehingga cocok digunakan sebagai aksesoris di acara formal.

2. Jam Tangan Chronograph

Sumber: id.pinterest.com

Diantara kalian pasti pernah melihat jam tangan yang memiliki banyak penunjuk waktu. Sebenarnya itu bukanlah penunjuk waktu, namun pengukur waktu atau stopwatch. Maka dari itu, jenis jam tangan ini bisa diandalkan untuk kamu yang sering beraktivitas yang menggunakan perhitungan waktu.

Jam tangan chronograph mempunyai desain yang simpel dan strap yang terbuat dari bahan kulit. Jam tangan ini bisa memberikan tampilan yang maskulin dan keren saat digunakan. Brand Casio menawarkan jam tangan Chronograph yang elegan untuk kamu jadikan pilihan, yaitu Casio Edifice.

3. Jam Tangan Kasual

Jenis jam tangan  ini pastinya mudah dijumpai di toko jam tangan. Untuk jam tangan kasual, biasanya mempunyai strap berbahan kulit dan desain yang cenderung simpel, namun tetap stylish. Jam tangan kasual juga memiliki tampilan satu jenis waktu seperti digital atau analog.

Tapi kini, beberapa jam tangan kasual modern telah dilengkapi dengan fitur stopwatch dan waterproof sederhana (khusus jam digital). Brand jam tangan lokal, yaitu Roodolph menawarkan banyak pilihan jam tangan kasual untuk pria yang bisa kamu temui dengan desain keren dan simpel.

4. Jam Tangan Pintar

Jam tangan pintar hadir dengan banyak fitur yang bukan hanya untuk melihat waktu, melainkan bisa untuk memenuhi kebutuhan seperti di smartphone. Mulai dari fitur musik, messaging, kalender, hingga fitur mengukur kondisi vital tubuh. Kalau kamu tertarik untuk membeli smartwatch, sebaiknya pilih jam tangan yang sesuai dengan gaya hidupmu. Desain jam tangan pintar juga sangat beragam, ada yang colorful dan simple elegant.

Lenovo Watch 9 merupakan smartwatch sporty yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan harian mu. Watch 9 ini bisa memonitor sejumlah aktivitas fisik pengguna, seperti memantau langkah kaki, pola tidur, dan kalori yang terbakar.

5. Jam Tangan Sporty

Buat kamu yang memiliki active lifestyle dan ingin tampil beda, jenis jam tangan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Jam tangan sporty biasanya hadir dengan jam tangan digital atau dikombinasikan dengan analog supaya lebih cepat dan mudah dalam menunjukan waktu. Gak hanya itu, jam tangan ini juga memiliki fitur seperti waterproof, GPS, dan stopwatch yang bisa menemani aktivitas fisikmu.

Sebagai pilihan jam tangan sporty pria, kami merekomendasikan jam tangan sporty dari Seiko dengan seri Sportura. Produk ini dikemas dalam case baja anti karat dengan ketahanan air 100 meter. Selain tampilannya yang gahar, jam tangan ini juga dipadukan dengan casing kokoh dan strap kulit dengan model rally. Sangat cocok buat kamu yang gemar berpetualang.

6. Jam Tangan Mewah

Jam tangan ini didesain dengan pernak pernik tambahan yang membuatnya terkesan mewah dan mahal. Misalnya strap yang dibuat dari emas murni atau terdapat tambahan batu akik. Jam tangan mewah biasanya digunakan untuk menghadiri acara-acara berkelas untuk memberikan kesan mewah dan elegan bagi pengguna.

Kalau kamu ingin membeli jam tangan mewah, namun dengan harga terjangkau, bisa pilih jam tangan mewah dari merek lokal yaitu Lanccelot. Brand ini mengeluarkan produk jam tangan mewah dan elegan dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan saja. Meski terjangkau, namun produk yang ditawarkan sudah terjamin berkualitas.

Itudia beberapa jenis jam tangan pria beserta rekomendasinya yang bisa kamu jadikan pilihan. Untuk melengkapi aksesoris fashion pria, kamu bisa mengunjungi Shopee yang punya banyak pilihan jam tangan pria terbaik. Apalagi, di tanggal 14 Februari – 6 Maret 2022 akan ada kampanye belanja Shopee 3.3 Fashion Sale dengan promo menariknya. Ada promo Gratis Ongkir Setiap Hari, Bebas Bunga Khusus Pengguna Baru, hingga Bisa Upgrade dapatkan limit s/d 50jt yang bisa kamu temui.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penawaran promo menguntungkan lainnya dengan belanja menggunakan pembayaran Shopee Pay Later. Yuk, tunggu apalagi? Langsung cek aplikasi Shopee kamu sekarang juga dan belanja produk-produk favoritmu hanya di Shopee!