Home Berita Akibat Supir Ngantuk, Mobil Cayla Masuk Parit di Pandeglang

Akibat Supir Ngantuk, Mobil Cayla Masuk Parit di Pandeglang

0

Sebuah minibus merk Toyota Cayla terjadi kecelakaan sekitar pukul 13.22 WIB, kecelakaan minibus tersebut diduga akibat supir mengantuk saat mengendarai, minibus tersebut dengan nomor polisi A 1277 JC, yang dikendarai oleh Saefudin harus terjun masuk ke parit tepatnya di Jalan Raya Banjar Pandeglang Banten, di Kampung Warnasari, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Akibat supir saat mengendarai mengantuk minibus merk Toyota Calya tersebut harus terjun ke parit dengan kedalaman sekitar 2 meter. Akibat dari kecelakaan tersebut rusak parah dibagian depan dan samping mobil.

Polisi lakalantas Polres Pandeglang bersama warga pun melakukan evakuasi dengan cara ditarik kendaraan derek dan kendaraan roda empat milik warga.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jaeny Viadiniati membenarkan, telah terjadi peristiwa laka tunggal satu unit kendaraan minibus. Dari hasil keterangan yang dilakukan oleh anggota Lakalantas, kejadian tersebut terjadi akibat supir mengantuk saat melintas di jalan tersebut.

“Iya betul terjadi laka tunggal satu unit minibus, kendaraan itu oleng ke kanan hingga terperosok ke irigasi atau parit yang ada di ruas jalan itu,” kata AKP Jaeny kepada Tangerangonline.id, Jum’at (29/04/2022).

AKP Jaeny melanjutkan, beruntung dalam kejadian peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, seraya menghimbau kepada masyarakat atau penggunaan kendaraan agar tetap berhati-hati saat membawa kendaraan, dan tetap menjaga kesehatan saat mengemudi.

“Dari peristiwa itu tidak ada korban, Saefudin bersama istrinya selamat. Kepada masyarakat harus tetap berhati-hati saat berkendara, dan jika mengantuk lakukan istirahat yang cukup, bila mengantuk jangan memaksakan membawa kendaraan,” lanjutnya.

Akibat dari peristiwa kecelakaan tunggal tersebut kemacetan panjang terjadi akibat ruas jalan hanya bisa dilalui satu arah saat petugas Lakalantas Polres Pandeglang bersama warga melakukan evakuasi mobil tersebut lantaran masuk parit. (Dan)