Home Berita Bangkai Mobil Damkar Terbengkalai di Terminal Kadubanen Pandeglang

Bangkai Mobil Damkar Terbengkalai di Terminal Kadubanen Pandeglang

0

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Kabupaten Pandeglang terbengkalai atau tidak terpakai lagi di Terminal Kadubanen Pandeglang sehingga penampakan kendaraan tersebut tidak layak untuk dipandang.

Dari pantauan Tangerangonline.id di lapangan, kedua kendaraan tersebut tampak sudah hancur di sebagian body kendaraannya serta berkarat, kaca nya pun sudah tidak ada. Di bawahnya sudah tampak ditumbuhi rumput dan ceceran sampah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Rahmat Zultika mengatakan, kendaraan tersebut terbengkalai lantaran sudah rusak dan kendaraan tersebut dalam tarif sejenis kuno jadi kendaraan tersebut nantinya bisa sebagai edukasi dan pembelajaran untuk sarana pengetahuan dan pendidikan.

“Kalau saya sih gini kalau bisa diperbaiki ya diperbaiki, kan mobil itu apa yah dalam tarif sejenis kuno yah, jadi itu bisa dijadikan alat sarana pendidikan edukasi pembelajaran seperti anak sekolah TK dan SD gitu,” kata Rahmat Zultika kepada Tangerangonline.id saat dihubungi, Selasa (17/05/2022).

Rahmat menambahkan, untuk kendaraan terbengkalai tersebut sebelumnya kantor BPBD pernah di Terminal Kadubanen Pandeglang, sehingga kendaraan tersebut sudah lama rusak maka dibiarkan lantaran di kantor yang baru tidak cukup untuk menampung kendaraan yang terbengkalai tersebut.

“Kalau untuk di lelang barang seperti itu apakah ada yang mau nawar? Kalau kita sih inginnya gini dikasih dana oleh Pemda untuk perbaiki dan sebagai pemanfaatan sarana pembelajaran edukasi untuk masyarakat atau pendidikan gitu, kantor kita aja kondisinya untuk lahan tidak cukup untuk menampung kendaraan itu, ruangan aja gak cukup harusnya jadi gak rasi malah dijadikan ruangan seperti itu, dulu BPBD sebelumnya pernah di Terminal sebagai pusat BPBD,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Alfian Lazuardi mengatakan, kendaraan tersebut sudah lama terbengkalai sehingga sangat disayangkan kendaraan itu seperti tidak memiliki tuannya membuat pemandangan di terminal Kadubanen Pandeglang tersebut terlihat menyeramkan dan tidak terawat.

“Iyah kang, udah lama terbengkalai cuma sayang aja kalau di diamkan kaya gini, apalagi milik Pemkab Pandeglang. Keliatannya gak enak di pandang apalagi di terminal kan bisa itu dimanfaatkan bukannya di diamkan begitu,” kata Alfian kepada Tangerangonline.id, Selasa (17/05/2022).

Alfian berharap, dengan adanya penampakan dua kendaraan yang terbengkalai bisa segera diatasi sehingga keindahan lingkungan bisa indah.

“Yah mudah-mudahan pihak terkait bisa memberikan solusinya kendaraan yang terbengkalai itu, karena menggangu pemandangan dan sangat sayang aja kalau bisa di manfaatkan sebagai apa dan dipergunakan lebih baik jangan dibiarkan,” harapnya. (Dan)