Home Bandara Akibat Microsleep, Mobil Avanza Tabrak 3 Sepeda Motor dan Pagar Perimeter Selatan...

Akibat Microsleep, Mobil Avanza Tabrak 3 Sepeda Motor dan Pagar Perimeter Selatan Bandara Soetta

0

Sebuah mobil Toyota Avanza mengalami kecelakaan dengan menabrak pagar pembatas di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Kamis (23/6/2022).

Sebelum berhenti di pagar pembatas Perimeter Selatan Bandara Soetta, mobil dengan nomor polisi B 2377 BKB tersebut menabrak 3 sepeda motor yang tengah melaju menuju Bandara Soetta.

Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Perimeter Selatan dari arah Bandara Soetta maupun sebaliknya. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, sudah ditangani oleh unit laka (kecelakaan lalu lintas). Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan dan kerugian materil,”kata Kompol Bambang AS kepada tangerangonline.id, Kamis (23/6/2022).

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi berinisal RJ (40) mengantuk dan tidur sekejap (microsleep) saat berkendara dari arah Bandara Soetta menuju Tangerang.

“Pengemudi diduga mengalami microsleep, saat tersadar langsung bantik stir ke kanan dan menabrak 3 sepeda motor yang tengah melintas di arah berlawanan,” ungkap Kompol Bambang.

Dalam waktu kurang lebih 4 bulan terakhir atau sejak 23 Februari 2022, Sat Lantas Polresta Bandara Soetta mencatat 15 kali kecelakaan lalu lintas di kawasan Bandara Soetta.

“Kami terus melakukan mitigasi-mitigasi untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi rambu yang ada dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tuturnya. (Rmt)