Beranda Berita Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kecamatan Pandeglang, Sasar 142 Balita

Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kecamatan Pandeglang, Sasar 142 Balita

0

Sejumlah anak balita dilakukan imunisasi agar imunitas tubuh anak lebih meningkat. Bulan Agustus 2022 memasuki Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), seperti di Kecamatan Pandeglang terutama Kelurahan Pandeglang.

Kegiatan tersebut digelar di Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) berlokasi di Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Dalam imunisasi tersebut antusias masyarakat disambut baik.

Camat Pandeglang, Neneng Nuraeni mengatakan, terkait tujuan pelaksanaan BIAN tersebut dalam rangka mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi pada anak.

“Ada beberapa imunisasi yang diberikan untuk anak balita dan bayi balita juga pemberian vitamin, antusias masyarakat cukup baik. Jadi imunitas tubuh anak balita bisa sehat dan kekebalan tubuhnya meningkat,” katanya kepada Tangerangonline.id, Rabu (3/8/2022).

Pihaknya menyampaikan, untuk sasaran target sendiri dalam rangkaian kegiatan tersebut mencapai 142 balita di wilayah tersebut. Selain itu juga dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tidak ada kendala di lapangan.

“Kalau untuk sasaran dan targetnya 142 balita. Alhamdulillah tidak ada kendala karena sebelumnya sudah di sosialisasikan kepada masyarakat baik Lurah, RW, dan RT, sehingga masyarakat bisa lebih memahami pentingnya imunisasi anak,” ujarnya.

Neneng berharap, kegiatan imunisasi tersebut bisa terus berkelanjutan, selain itu juga kepada masyarakat yang memiliki anak balita untuk dilakukan imunisasi dibawah umur lima tahun.

“Yah jangan sampai imunisasi terhenti harus terus berkelanjutan bukan hanya BIAN saja tetapi terus untuk dilakukan penimbangan dan pemberian vitamin balita sehingga si anak bisa lebih sehat,” harapnya. (Dan)