Home Berita Sambut HUT ke-77 RI, Warga Cihaseum Hiasi Lorong Jalan

Sambut HUT ke-77 RI, Warga Cihaseum Hiasi Lorong Jalan

0

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 (HUT RI), warga Pandeglang menghiasi lorong jalan dengan pernak-pernik merah putih, tepatnya di Kampung Cihaseum RT.05./RW.06, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Dalam pemasangan pernak-pernik merah putih tersebut bukan saja bapak-bapak dan pemuda, namun kaum ibu-ibu pun ikut membantu untuk menyambut HUT Ke-77 RI.

Ketua RT.05, Muhammad Daryat mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menyambut dan memeriahkan HUT Ke-77 RI, warga setempat sangat antusias dalam pemasangan pernak-pernik merah putih di sepanjang jalan atau lorong.

“Lebih mengedepankan rasa nasionalisme cinta tanah air, semuanya sangat antusias sekali dengan adanya pemasangan umbul-umbul pemasangan gapura pernak-pernik merah putih, itu juga menunjukkan semangat perjuangan bangsa Indonesia, ibu-ibu juga ikut membantu untuk meriahkan 17 Agustusan,” ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Sementara warga Cihaseum, Yani mengatakan, dirinya sedang melakukan pemasangan pernak-pernik merah putih maupun bendera untuk meriahkan HUT Ke-77 RI, selain itu mengecat bambu runcing untuk hiasan gapura agar lebih indah.

“Iyah kita sedang mengecat bambu untuk memperingati 17 Agustusan, yah memasang bendera dan pernak-pernik supaya lebih indah,” katanya.

Yani berharap, pada momentum HUT Ke-77 RI tahun 2022 saat ini bangsa Indonesia lebih maju selain itu sejahtera dalam perekonomian. Dirinya sebagai kaum ibu-ibu kebutuhan bahan pokok bisa lebih murah.

“Yah kita sih sebagai ibu-ibu kebutuhan bahan pokok bisa lebih murah di HUT Ke-77 RI ini, bangsa Indonesia lebih sejahtera dan lebih bersatu tidak ada perpecah belahan,” harapnya. (Dan)