Home Bandara Polisi Bagi-Bagi Sembako di Pengendapan Taksi Bandara Soetta

Polisi Bagi-Bagi Sembako di Pengendapan Taksi Bandara Soetta

0

Dalam rangka memperingati hari Lalulintas Bhayangkara ke-67, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Areal Pengendapan Taksi Soewarna Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat, 9 September 2022.

Baksos ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, didampingi Waka Polres AKBP Anton Firmanto, Kasat Lantas Kompol Bambang Askar Sodiq, dan pejabat utama lainnya.

“Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai¬† tindak lanjut perintah dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Metro Jaya dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang Mengusung tema ‘Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’,” ungkap Kompol Bambang AS usai kegiatan.

Dalam Baksos ini 200 kantong beras masing-masing berisi 10 kg, 1 liter minyak goreng, serta 1 kg gula pasir dibagikan secara gratis kepada pengemudi transportasi publik (taksi) yang beroperasi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Motor Senang Kentjang, Persatuan Mahasiswa Tangerang Raya (Permatara), pimpinan operator transportasi Publik, dan Ustadz Murdini, yang juga diberi kesempatan sebagai pemberi tausiyah.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada rekan-rekan pengemudi taksi yang sudah berjibaku di lapangan, sekaligus sebagai bentuk silahturahmi dan mengingatkan akan pentingnya faktor keselamatan yang ada di jalan,” jelas Kompol Bambang AS

Tak hanya itu, Polresta Bandara Soetta juga mengimbau kepada masyarakat untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain dan tetap waspada di tengah pandemi COVID-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir.

Sebagai informasi, pembagian paket sembako gratis seperti ini akan dilakukan secara serentak mulai dari tanggal 5 sampai 20 September 2022 di seluruh wilayah Indonesia yang disalurkan oleh jajaran Polda. Sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, panti jompo, korban kebakaran, korban PHK, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan, dan masyarakat membutuhkan lainnya.

Selain untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang, Baksos tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat setelah adanya kebijakan penyesuaian harga dan pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Semoga apa yang menjadi semangat untuk ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’ bisa kita realisasikan dengan adanya kerja sama dan kepedulian di antara kita,” pungkas Kompol Bambang AS. (Rmt)