Home Bandara 20 Pemuda Sekitar Bandara AP II Digembleng Diklat Initial Basic AVSEC

20 Pemuda Sekitar Bandara AP II Digembleng Diklat Initial Basic AVSEC

0
foto: SGM Of Community Development Center AP II Amirzal menyalami peserta Diklat Initial Basic AVSEC di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug. (tangerangonline.id/rmt).

Sebanyak 20 pemuda pemudi lulusan SMA yang merupakan warga sekitar Bandar Udara PT Angkasa Pura II mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Initial Basic Aviation Security (AVSEC) di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Kabupaten Tangerang.

Mereka terdiri dari warga sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung (3 orang), Bandara Sultan Thaha Jambi (5 orang) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang (12 orang).

Di mana, peserta telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk personel petugas keamanan kebandaraudaraan yang dilaksanakan mulai 19 Sept – 3 Oktober 2022. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pelatihan AVSEC secara langsung di Bandara Soetta.

Senior General Manager Of Community Development Center PT Angkasa Pura II Amirzal mengatakan, pelatihan Initial Basic AVSEC tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang pendidikan.

“Hari ini adalah acara penutupan TJSL untuk program pendidikan dengan pelatihan Avsec untuk tiga kantor cabang kita, dari Bandung, Jambi dan Soekarno-Hatta yang dilaksanakan di PPI Curug selama 2 minggu. Pesertanya untuk gelombang pertama ini adalah sebanyak 20 orang,” kata Amirzal kepada tangerangonline.id di PPI Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (3/10/2022).

foto: Peserta Diklat Initial Basic Aviation Security.

Menurut Amirzal, pendidikan dan pelatihan tersebut merupakan proses pembekalan kepada masyarakat sekitar Bandara AP II yang terpilih agar dapat memiliki keterampilan dan memiliki modal untuk bekerja di Bandara.

“Ini adalah proses pelatihan atau semacam basic untuk anak-anak tamat SMA untuk masuk bergabung di kebandarudaraan. Ini adalah dasar bagi mereka bagaimana belajar Avsec itu sebagai modal mereka di saat masuk ke dunia pekerjaan nanti,” ujarnya.

Peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai terbaik nantinya akan diprioritaskan bergabung sebagai personel AVSEC di 3 Bandara AP II.

“Kita minta di sini adalah supaya para adik-adik yang ikut pelatihan ini sungguh-sungguh. Karena yang diutamakan adalah ranking atau nilai yang baik yang diprioritaskan untuk bergabung di Aviation Security di Bandara,” terang Amirzal.

“Pelatihan ini salah satu wujud kepedulian Angkasa Pura II terhadap masyarakat sekitar bandara. Mereka dapat merasakan langsung kepedulian PT Angkasa Pura II,” tuturnya. (Rmt)