Home Berita Ribuan Pendekar Kesti TTKKDH Hadiri Ritual Keceran di Jakarta

Ribuan Pendekar Kesti TTKKDH Hadiri Ritual Keceran di Jakarta

0

Ribuan pendekar yang tergabung dalam Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) hadir pada acara Festival Keceran Nasional yang di selengerakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kesenian dan Tari (Kesti) TTKKDH, Sabtu, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sedikitnya 30 ribu para pendekar mengikuti ritual kecerana itu dari berbagai paguron TTKKDH yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

Dalam kesempatan kali ini Anggota DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang mengirimkan Peserta Keceran Nasional sebanyak 4680 anggota nya yang terbagi dari 31 DPC kecamatan Se-Kabupaten Pandeglang. Ungkap Surya Wijaya Ketua DPD Kesti TTKKDH Pandeglang saat di konfirmasi di Kediamannya.

“Insyallah kita sudah melaksanakan konsolidasi dengan para Ketua DPC Kecamatan Kesti TTKKDH se-Kbaupaten Pandeglang dan menyatakan siap mengikuti acara festival Keceran Tijamade di GBK,” ungkap Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang, Surya Wijaya kepada tangerangonline.id, Rabu (05/09/2022).

Surya mengatakan, Persiapan pemberkatan Pengurus DPD sudah berkoordinasi dengan Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupuen Pandeglang, untuk segala sesuatunya demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

“Harapan saya adalah acara bisa berjalan sukses dan tidak ada kendala apapun, kami mohon doa dan dukungan kepada semua elemen agar anggota kami bisa mengikuti acara ini dengan lancar dan selamat,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Kesti TTKKDH Pandeglang Fudori, dirinya merasa bangga dengan adanya acara keceran Nasional ini karena ini adalah sebuah sejarah salam organisasi Kesti TTKKDH.

“Doa dan dukungan semua elemen sangat dibutuhkan oleh kami, agar peserta dari pandeglang bisa berangkat ke GBK dengan lancar, aman dan selamat dan acara bisa berjalan dengan sukses,” katanya.

Sementara itu salah satu Ketua DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Suakresmi Hj. Uum Umayah mengatakan, Dari Kecamatan sukresmi anggota yang berangkat sebanyak 300 peserta. Yang terdiri dari beberapa padepokan yang ada di Kecamatan Sukaresmi.

“Alhamdulillah para anggota sangat antusias mengikuti acara ini, walapun tidak semua bisa ikut karena di batasi kuota yang di bagi ke semua DPC,” pungkasnya. (Den)