Home Bandara Jelang Konferensi G20 di Bali, Petugas Gabungan Lakukan Random Check Libatkan K9...

Jelang Konferensi G20 di Bali, Petugas Gabungan Lakukan Random Check Libatkan K9 di Bandara Soetta

0

Sehari sebelum digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali, petugas gabungan melakukan random check dan patroli jalan kaki di kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (14/11/2022).

Petugas gabungan ini terdiri dari personel Sat Samapta dan Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Brimobda Polda Metro Jaya, Polsubsektor Terminal 1, TNI, dan Aviation Security (Avsec) Ada juga Tim Jibom, Wanteror, dan K9 Samapta Polda Metro Jaya yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Area yang menjadi fokus perhatian dalam random check dan patroli jalan kaki ini adalah pintu masuk dan lobi Terminal 1 Bandara Soetta.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, kegiatan tersebut dilalukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di Area Terminal 1 seperti aksi teror dan sabotase, kejahatan lain hingga pengerusakan dan pencurian.

Menurut Kombes Sigit, patroli pengamanan di Bandara Soekarno Hatta ditingkatkan karena terdapat lima pesawat delegasi KTT G20 yang parkir pesawat di Bandara Soetta.

“Kita antisipasi pencegahan jangan sampai kejadian di Istanbul, Turki terjadi di Bandara Soekarno Hatta dan mengganggu jalannya Gelaran Presidensi G20,” tegas Kombes Sigit Dany.

Kapolresta juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa atau penumpang pesawat di Bandara Soetta untuk selalu menaati protokol kesehatan COVID 19 dan selalu memperhatikan barang bawaan. (Rmt)