Beranda Home Mbah Mijan Berswafoto dengan PM Malaysia Terpilih Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan...

Mbah Mijan Berswafoto dengan PM Malaysia Terpilih Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan Wan Azizah

0
foto: Mbah Mijan dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Seri Utama Anwar bin Ibrahim. (ist)

Beredar foto Samijan atau yang lebih dikenal dengan Mbah Mijan selfie (berswafoto) dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Seri Utama Anwar bin Ibrahim di linimasa media sosial (medsos).

Tidak hanya dengan PM Terpilih, paranormal itu juga tampak berswafoto dengan istri PM Anwar Ibrahim Wan Azizah Wan Ismail. Apakah diundang khusus ke negeri jiran?

Dihubungi pada Minggu, 27 November 2022, Mbah Mijan memberikan jawaban kepada wartawan. Berikut tanya jawab dengan pria yang juga seniman Indonesia itu.

foto: Mbah Mijan dengan istri PM Anwar Ibrahim Wan Azizah Wan Ismail. (ist)

Di lini masa medsos ada foto selfie dengan PM Malaysia, tanggapannya?

Itu spontanitas saja karena saya kebetulan di Malaysia ada agenda pengobatan. Saya mengikuti dan mengidolakan beliau. Intinya mengagumi sampai akhirnya beliau terpilih dan saya berkesempatan datang ke kediaman beliau, lalu poto selfie.

Ada kedekatan khusus?

Kalau itu bisa dilihat dari fotonya aja ya. Intinya saya mengagumi perjuangan juga pribadi Datuk Seri anwar ibrahim. juga istrinya, masyarakat malaysia mengagumi kesetiaannya. Mbah bangga bisa foto bersama.

Anwar Ibrahim tahu profesi mbah sebagai paranormal dan ahli pengobatan alternatif dari Indonesia?

Tahu, profesi saya tahu. Tanggapan mereka welcome, welcome sekali. Mbah fokus ke pengobatan alternatif. Jadi pas minta selfie langsung beliau oke.

Foto selfi di mana dan kapan?

Itu bukan di ruangan publik, itu di kediaman beliau. foto selfienya tanggal 24 nop 2022. itu foto setelah jadi, setelah resmi diumumkan sebagai PM Malaysia terpilih.

Sebelumnya Mbah sempat ramal dan upload di instagram @mbahmijan dan twitter @mbah_mijan sehari sebelum pemilihan, yaitu tanggal 19 nop 2022. Mbah cuit Dato’ Seri Anwar Ibrahim jadi, ternyata jadi. Bisa dicek nanti di IG. Pemilihannya sendiri tanggal 20 Nop 2022.

Bagaimana melihat sosok Anwar Ibrahim?

Beliau seorang pejuang, tokoh reformasi, tokoh legenda Malaysia, aktif juga membuat buku. Beberapa buku yang ditulis beliau, saya punya. Semua rakyat malaysia memang mengagumi beliau sejak lama.

Orang Indonesia pertama yang foto selfie usai jadi PM?

Betul, Mbah di malaysia udah 5 bulan. Kenalin ramuan herbal asli dari indonesia, tumbuhan alami Indonesia. Alhamdulillah respon di Malaysia sangat wellcome. Sebab ini sangat efektif, termasuk untuk penyakit berat. Mereka ngga nyangka herbal sederhana ramuan Mbah Mijan mampu sembuhkan penyakit berat dan akut seperti asma, sinusitis, jantung hingga epilepsy. Banyak orang yang sudah sembuh.

Ada cerita?

Ada beberapa orang penting dari Malaysia, awalnya mau operasi, cangkok jantung, dibedah, operasi rahim, tapi bisa sembuh pakai herbal Mbah Mijan. Di indonesia sendiri, Mbah share di tiktok @mbah_mijan bisa dilihat sudah ada 250 wanita bisa hamil. Di malaysia juga hampir sama.

Kalau di Malaysia memang pengobatan alternative sudah diterima, bahkan maunya mbah sebulan sekali ke sana. tp mungkin jadwalkan 3 bulan sekali.

Kalau ke negara lain?

Kemarin mbah sempat 3 kali ke Brunei. Meski awalnya di sana agak kurang welcome, tapi pada saat mereka nyobain pada sembuh akhirnya malah mengundang kembali.

Jadi pengobatan alternatif nggak hanya klenik saja?

Itu satu rangkaian tapi beda kamar. Dulu sebelum herbal ditemukan, pengobatan menggunakan doa atau media lain. Sekarang jadi dua, ramuan herbal dibantu dengan doa.

Harapan?

Ingin memperkenalkan ramuan herbal Mbah Mijan sampai mendunia, ramuan dari tumbuhan herbal asli Indonesia bisa bersaing dengan herbal Tiongkok. kita harus menggalakkan bahwa manusia selayaknya kembali ke alam, sebab Mbah memperkirakan 10 tahun ke depan imun kita akan semakin lemah.

(Rmt)