Home Berita Kades Bandung Pandeglang Dapat Penghargaan dari KASAD Jendral Dudung

Kades Bandung Pandeglang Dapat Penghargaan dari KASAD Jendral Dudung

0

Lagi-lagi Kepala desa (Kades) Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mendapatkan penghargaan sebagai desa terbaik. Kali ini diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) atas terjalinnya sinergitas tiga pilar dalam menjaga Khamtibmas di wilayah tersebut

“Alhamdulillah tadi (26/12) pagi saya diundang oleh Korem 064/Maulana Yusuf Banten untuk mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) sebagai kepala desa terbaik dengan adanya sinergisitas antara kades dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang disebut tiga pilar di wilayah Desa Bandung,” ungkap Kades Bandung, Wahyu Kusnadiharja kepada Tangerangonline.id, Senin (26/12/2022) usai menerima penghargaan di Makorem MY Banten di Serang.

Menurut Kades Bandung, jalinan sinergitas tersebut banyak telah dilakukan salah satunya dibidang Keamanan dan ketertiban masyarakat (Khamtibmas) di wilayah Desa Bandung terlaksana dengan baik.

“Dan setiap ada tindak pidana ringan di masyarakat dapat dimusyawarahkan di desa dalam bentuk Saung Karapihan atau Restorative Justice (RJ),” katanya.

Berkaitan dihari Gebyar UMKM dan Alusita yang diselenggarakan jajaran Korem MY Banten ini, lanjut Kades Wahyu, bahwa Badan usaha milik Desa (BumDes) Bandung ikut berperan aktif dengan menampilkan berbagai kerajinan masyarakat di Stand Pameran yang disediakan pada acara tersebut.

“Kita bersyukur dengan adanya kepercayaan atas penghargaan dari KASAD Bapak Jendral Dudung pada Desa Bandung, ini merupakan motivasi kami untuk lebih baik lagi dalam menjaga Khamtibmas,” ujarnya.

Kades Bandung menjaskan, bahwa kategori atau kriteria penghargaan yang didapatkanya itu seputar khamtibmas yang dilakukan sinergitas yang baik oleh tiga pilar pimpinan wilayah tersebut.

“Tentunya tidak terlepas penghargaan ini dari hasil analisis penyelenggaraan pemerintahaan terbaik yang diawali Juara Harapan 2 tingkat nasional kemarin,” terangnya, seraya berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat di Desa Bandung untuk lebih baik optimal lagi membangun sintergitas tiga pilar tersebut. (Den)