Home Berita Puluhan Pegawai di Kemenag Pandeglang Ikuti Seleksi PPIH Lewat CAT

Puluhan Pegawai di Kemenag Pandeglang Ikuti Seleksi PPIH Lewat CAT

0

 

Puluhan pegawai di lingkungan Kemenag Pandeglang mengikuti seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1444 H melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

CAT merupakan sistem seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan lulusan yang memenuhi standar minimal kompetensi.

Hal itu disampaikan Kepala seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Pandeglang, H. Agus Salim kepada tangerangonline.id, Rabu (25/01/2023) usai pelaksanaan acara tersebut.

Menurut H.Agus, untuk peserta PPIH diikuti sebanyak 66 orang di lingkungan Kemenag Pandeglang lulus administrasi terdiri yaitu Ketua Kloter 20 orang, Pembimbing ibadah kloter 12 orang, Pelayanan akomodasi 9 orang, Pelayanan konsumsi 11 orang dan Pelayanan transportasi 9 orang.

“Secara serempak di seluruh Indonesia hari ini dilakukan, termasuk di Kemenag Pandeglang melalui CAT, hasilnya akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Banten untuk ikut seleksi CAT dan wawancara. SKnya dikeluarkan ole pusat,” terang Agus Salim.

Dikatakan Agus, ada beberapa penilaian selain CAT seperti latar belakang pendidikan, dan pengalaman.

“Untuk peserta seleksi di tingkat kabupaten yaitu ASN dan Non ASN. Tanggal 31 akan dilakukan tes CAT di Kanwil Kemenag Pandeglang hasil seleksi di tingkat kabupaten,” katanya.

Agus juga memastikan dalam seleksi PPIH itu dilakukan dengan transparan dan akuntabel.

“Tidak ada titip-titipan, kita berharap PPIH yang kredibel dan bermutu, kedepan bisa melaksanakan tugas dengan baik melayani para jemaah haji,” harapnya, seraya menambahkan untuk penentuan kuota hingga saat ini belum ada dari yang daftar calhaj 221 ribu.

“Sampai saat ini kuota haji untuk Kabupaten Pandeglang belum ada,” pungkasnya.(Dan)