Home Bandara Terkait Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolresta Bogor Kota kepada Masyarakat

Terkait Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolresta Bogor Kota kepada Masyarakat

0

Maraknya isu-isu yang berkembang terkait kasus penculikan anak di berbagai platfotm media sosial dan pesan berantai whatsapp belakangan ini membuat masyarakat resah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso merespon isu tersebut. Menurutnya isu penculikan tersebut tidak benar dan hanya membuat masyarakat resah.

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota Polda Jabar ini mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Bogor agar selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.

“Masyarakat tidak perlu takut atau resah berlebihan,” ucapnya, Jumat (27/1/2023).

Rasa takut dan resah yang berlebihan, lanjutnya, dikhawatirkan mengganggu kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selanjutnya, Kombes Bismo menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu penculikan anak yang beredar di medsos atau melalui pesan berantai whatsapp.

“Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya,” tegas Kombes Bismo.

Mantan Wakapolres Jakarta Barat ini berpesan agar para orang tua memberikan pemahaman kepada anak untuk mewaspadai orang yang tidak dikenal.

“Berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang yang tidak dikenal. Mengawasi anak apabila di luar rumah dan tidak menggunakan barang mewah atau mencolok,” ujar Kombes Bismo.

“Apabila melihat orang yang mencurigakan, segera lapor petugas terdekat,” sambungnya.

Imbauan terkait isu ini mulai disebar dan disosialisasikan ke masyarakat oleh Polresta Bogor Kota hingga Polsek Jajaran.

Untuk lebih cepat merespon masyarakat, pihaknya juga sudah menyiapkan Hotline Polresta Bogor Kota atau pengaduan di nomor whatsapp 0878-100-100-57.

“Itu nomor handphone saya,” pungkas Kombes Bismo. (Rmt)