Beranda Berita 110 Pejabat Eselon III dan IV Di Pandeglang Dilantik

110 Pejabat Eselon III dan IV Di Pandeglang Dilantik

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melakukan pelantikan kepada ratusan pejabat eselon III, IV, dan Kepala Puskesmas. Pelantikan ini berlangsung pukul 13.00 WIB di Gedung Pendopo Pandeglang.

Pada pelantikan ini dipimpin langsung oleh Plh. Sekda Pandeglang Asep Rahmat, di dampingi Kepala BKSDM Pandeglang Mohamad Amri, dan Kepala Inspektorat Pandeglang Ali Fahmi Sumanta.

Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengungkapkan, bahwa pada pelantikan hari ini sebanyak 110 yang terdiri dari pejabat eselon III dan eselon IV resmi dilantik.

“Ya hari ini pelantikan eselon III dan eselon IV, untuk eselon III ada 32 orang kemudian eselon IV 70 orang, Kepala Puskesmas ada 7 orang serta ada 1 orang sebagai auditor pratama, sehingga yang dilantik hari ini sebanyak 110 orang,” ungkapnya kepada Tangerangonline.id, Selasa (23/5/2023).

Dikatakannya, tujuannya dengan melakukan pelantikan rotasi maupun mutasi pejabat ini lebih kepada untuk penyegaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang.

“Ya pelantikan itu bertujuan adalah untuk penyegaran di OPD dan kebutuhan di organisasi kita. Tapi pelantikan merupakan hal yang biasa sebetulnya,” kata Asep.

Ia melanjutkan, selain penyegaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena adanya kekosongan jabatan, dan pejabat usia pensiun. Tentunya pejabat ini bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Ada juga yang kosong, ada juga yang ditinggal oleh pejabat usia pensiun, nah jabatan-jabatan yang kosong tadi langsung bersentuhan dengan masyarakat dan tidak bisa kita kosongkan harus kita isi,” ujarnya.

Ia menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat yang sudah dilantik ini harus mengedepankan profesionalitas dan langsung menjalankan tugasnya di lapangan.

“Bahwa Pegawai Negeri Sipil (ASN) harus bekerja profesional langsung bekerja di lapangan tidak menunggu berlarut-larut, sehingga masyarakat dapat merasakan dalam hal pelayanan yang optimal,” tandasnya. (Dan)