Beranda Berita Bupati Pandeglang Tinjau Pembangunan Tol Serang-Panimbang

Bupati Pandeglang Tinjau Pembangunan Tol Serang-Panimbang

0

Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau lokasi Pembangunan Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang di Kantor PT. Shino Road Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Senin (7/8/2023).

Irna mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memastikan progres pembangunan yang nantinya berdampak kepada masyarakat Pandeglang

“Kami harus menyampaikan kepada masyarakat proyek nasional yang dampaknya untuk masyarakat kami,” ungkap Irna Narulita saat bertemu dengan perusahaan pengembang jalan tol Serang-Panimbang.

Ia mengakui, dampak ekonomi sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Pandeglang, bahkan dari mulai pembangunan hingga nanti selesai.

“Ekonomi bangkit, pemberdayaan masyarakat kami sebagai tenaga kerja sudah terasa, setelah selesai ratusan bahkan ribuan wisatawan akan datang berkunjung ke Pandeglang,” kata Irna.

HB PPK Jalan Bebas Hambatan Provinsi Banten Yanuar mengatakan, pada seksi 3 pembangunan Tol Serang-Panimbang ini yang awalnya 33 km kini menjadi 17,5 km karena perubahan lingkup yang disebabkan aktualisasi di lapangan.

“PT Shino Road kurang lebih 9 km, sisanya dibagi dua PT Wijaya Karya dan PT Adi Karya,” katanya.

Yanwar menyebut, progres pembangunan Tol Serang-Panimbang telah mencapai 24 persen, 15 persen oleh PT. Shino Road, sedangkan yang 9 persen PT Adi karya dan PT Wijaya Karya.

“Sekarang kita masih pengerjaan struktur bawah, kami tetap konsisten sebelum akhir 2024 ini bisa diselesaikan atau pada semester kedua tahun 2024,” tuturnya.

Sementara kontraktor dari PT. Shino Road, Mr. Jiao berharap pembangunan Tol Serang-Panimbang ini segera rampung sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerah khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Semoga cepat selesai tanpa meninggalkan masalah. Terimakasih sudah dibantu oleh pemda, saat ini progres sudah 24 persen, tanpa bantuan bupati dan jajaran kami tidak bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya. (Ris/red)