Beranda Berita Begini Respon Terbuka Bupati Pandeglang Soal Warganya Minta Perbaikan Jalan

Begini Respon Terbuka Bupati Pandeglang Soal Warganya Minta Perbaikan Jalan

0

Bupati Pandeglang Irna Narulita merespon dengan terbuka terkait warganya meminta ingin diperbaiki infrastruktur jalan yang rusak kurang lebih sepanjang 750 meter di Kampung Jaro Kasang dan Kampung Camuraksanta, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Irna Narulita menyampaikan kepada Tangerangonline.id, bahwa kondisi jalan yang rusak tersebut nantinya akan diperbaiki. Asalkan daerah permukimannya padat oleh permukiman penduduk yang melintas sehingga nantinya bisa untuk diprioritaskan.

“Iya boleh, tapi yang prioritas jadi gini yah kan anggaran terbatas nih ibu lagi dorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) tapi jalan nya yang pemukiman nya padat,” ungkapnya usai upacara HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Irna menjelaskan, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang ini bisa lebih terasa kemanfaatannya bagi masyarakat yang memang perlu dibantu.

“Ya, supaya uang yang ibu punya sedikit ini tapi manfaat lebih diprioritaskan mana yang ibu bantu,” jelasnya.

Irna melanjutkan, jalan yang rusak tersebut akan diusulkan untuk dilakukan perbaikan secara bertahap sehingga masyarakat dalam mengangkut seperti hasil tani bisa lebih mudah.

“Nah insyaallah ini jadi perjuangan kita ya doakan ya, diusulkan ya bertahap ya tapi tahun depan udah kelihatan tuh ibu nyambung 60 kilometer,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang menanggapi soal permintaan warga Kampung Jaro Kasang dan Kampung Camuraksanta, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang untuk dilakukan perbaikan infrastruktur jalan tersebut. (Dan)