Home Bandara Pengamanan di Bandara Soetta Diperketat Jelang Pemilu 2024

Pengamanan di Bandara Soetta Diperketat Jelang Pemilu 2024

0
Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung, SH., SIK., MH. (tangerangonline.id)

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, pengamanan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta diperketat. Jumlah personel Kepolisian ditambah di seluruh Terminal, baik di Terminal Penumpang maupun Terminal Kargo.

Wakapolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung mengatakan bahwa pihaknya juga melaksakan kegiatan operasi terpusat Mantap Brata 2024 dalam pengamanan untuk mendukung segala proses kelancaran Pemilu 2024.

“Perlu kami sampaikan bahwa sejak November 2023, Polresta Bandara Soekarno-Hatta telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu (pengamanan) proses pengiriman logistik khususnya yang ke luar negeri dan tentu nanti setelah pencoblosan di luar negeri tentu kita akan melaksanakan pengamanan pada saat kembali dikirimkan ke Indonesia,” kata AKBP Ronald di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (9/2/2024).

Selain itu, Polresta Bandara Soetta juga melakukan penebalan personel di pintu masuk dan keluar kawasan Bandara Soetta pada waktu tertentu untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Kegiatan lain yang kami laksanakan adalah penebalan atau menyebar ke seluruh anggota di pagi hari dan sore hari di jam – jam sibuk untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas,” ujar Wakapolres.

AKBP Ronald menuturkan, patroli sekala besar juga rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bandara Soetta.

“Kami juga melaksanakan serangkaian patroli skala besar di malam hari untuk mengantisipasi bahwa tidak ada gangguan sekecil apapun di wilayah hukum Bandara Soekarno-Hatta karena kita ingin bahwa Bandara Soekarno-Hatta ini adalah rumah milik kita bersama,” tuturnya.

“Tentu dalam tugas ini kita bersinergi dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dibawah Kepala Otoritas Bandara, kami melaksanakan serangkaian kegiatan-kegiatan untuk menjamin keamanan di wilayah kita,” tambah AKBP Ronald. (Rmt)