Home Berita Kibo Siap Maju Dalam Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Banten Periode 2024-2029

Kibo Siap Maju Dalam Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Banten Periode 2024-2029

0
Ketua pwi banten
Foto: Hari W alias Kibo Pengurus PWI Tangsel periode 2023-2026

Hari W alias Kibo bakal mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2024-2029 yang digelar dalam waktu dekat ini.

Salah satu niat Kibo ingin maju menjadi Ketua PWI Banten yaitu memajukan dan mensejahterahkan para anggota PWI yang bertugas di wilayah Banten.

Ia pun memastikan bila terpilih dan diberi mandat kepercayaan akan mengadakan program insetif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas di lapangan.

Menurutnya, organisasi selain sebagai wadah persatuan profesi namun juga sebagai pendukung kerja wartawan dalam kegiatan jurnalistik.

“Oleh karena itu, menurut saya organisasi pers yang merupakan wadah para wartawan khususnya PWI di Banten ini harus hadir dan berperan untuk sedikit mendukung teman-teman yang bertugas dilapangan,” ujarnya.

Kibo menyampaikan, meski PWI Banten bukanlah sebuah badan usaha melainkan sebuah organisasi. Namun kata Kibo, program yang diusungnya itu bukan hal mustahil untuk diwujudkan.

“Kita bisa membangun kerjasama dengan stakeholder-stakholder untuk ikut serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Banten,” jelasnya.

Adapun gagasan utama Kibo untuk maju dalam kontestasi  pemilihan Ketua PWI adalah “Meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan Banten di era digital”.

“Profesionalisme wartawan akan tidak maksimal ketika tak didukung kualitas. Baik itu kualitas yang bersifat personal seperti kualitas pendapatan, dan kualitas pendukung tugas wartawan,” ujarnya.

“Nah, untuk bisa bertahan dan berkembang di era digital seperti saat ini, merupakan tugas kita bersama untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Provinsi Banten ini. Sebab itulah saya mengusung program insentif kuota internet dan BBM bulanan bagi anggota PWI Banten yang bertugas dilapangan,” pungkasnya. (Riza)