Beranda Berita Terseret Arus Sungai Cisadane, Tim SAR Gabungan Diterjunkan ke Tanah Gocap Tangerang

Terseret Arus Sungai Cisadane, Tim SAR Gabungan Diterjunkan ke Tanah Gocap Tangerang

0
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisadane, Tanah Gocap, Kota Tangerang pada Kamis, 23 Mei 2024 malam.

Seorang remaja dilaporkan tenggelam akibat terseret arus Sungai Cisadane saat berenang bersama temannya di Jalan Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Kamis, 23 Mei 2024. Adalah Mario Harja alias Yongki (15).

Mendapat laporan ada korban tenggelam, Basarnas Jakarta mengerahkan sejumlah personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari mengatakan, korban dilaporkan terseret arus dan tenggelam sekira pukul 15.30 WIB.

“Kami kerahkan personil rescue petang tadi untuk bersama dengan unsur SAR gabungan lakukan upaya pencarian terhadap korban,” kata Desiana selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Desiana menuturkan, upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan perhau karet serta Aqua Eye yang merupakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air.

“Pencarian juga dilakukan melalui jalur darat di sepanjang bantaran aliran sungai Cisadane hingga radius 1,5 KM dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Selain Basarnas, pencarian korban juga dilakukan bersama personel Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang.

Hingga pukul 20.00 WIB, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. (Rmt)