Beranda Berita Akses Keluar Masuk Kawasan Industri Jaha di Balaraja Tangerang Kembali Normal

Akses Keluar Masuk Kawasan Industri Jaha di Balaraja Tangerang Kembali Normal

0
Kawasan industri balaraja
Foto: Akses keluar masuk kawasan industri jaha Balaraja Tangerang Kembali dibuka usai mobil jaguar menghadang jalan.

Kawasan Industri Jaha Kecamatan Balaraja Tangerang yang ditutup Mobil sedan mewah merek jaguar milik ahli waris H. Durahman kembali dibuka.

Hal itu setelah mendapatkan kesepakatan dengan pemilik 4 perusahaan yang berada dikawasan industri tersebut maka H. Durahman kembali membuka akses keluar masuk kawasan.

Kuasa hukum kawasan perusahaan Jaha Balaraja, Rendy H. Permana mengatakan akses keluar masuk kawasan industri tersebut sudah kembali normal usai kesepakatan antara pemilik perusahaan dan ahli waris H. Durahman.

Disinggung mengenai nominal angka yang dikeluarkan oleh pemilik perusahaan pihaknya menyatakan tidak berkapasitas untuk membuka hal tersebut.

“Kalau mengenai nilai uang yang dikeluarkan saya tidak berkapasitas untuk berbicara, karena yang bermediasi pemilik dan ahli waris di Polresta kemarin, saya hanya penanganan hukumnya saja,” kata Rendy kepada Tangerangonline.id saat dikonfirmasi pada Jumat, 14 Juni 2024.

Rendy menerangkan pihaknya mengalah meskipun tanah yang diklaim oleh ahli waris itu diduga tidak memiliki alas hak hukum yang jelas. Hal tersebut karena nantinya akan berdampak terhadap ribuan karyawan yang bekerja.

“Meskipun kita tidak mengetahui tentang kejelasan tanah tersebut maka kami mengalah. Kita hanya melihat dari sisi kemanusiaannya saja, kalau kita ribut, maka akan memkan waktu yang cukup panjang, maka kami mengalah,” pungkasnya.

Terpisah, warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan dari informasi yang didapatnya bahwa pindah mobil itu dilakukan saat malam hari.

“Infonya semalam dipindahkan dan sekarang sudah tidak ada. Tapi kita gatau detailnya,”singkatnya.

Sementara itu, Tangerangonline.id sudah berupaya untuk bertemu oleh Ahli waris H. Durahman, namun dirinya sedang tidak berada di kediamannya.

“Lagi gak ada di rumah pak,” kata Aceng pria yang berada kediamannya.

Aceng mengatakan, jika ingin mengkonfirmasi terkait dengan perihal peristiwa pemblokiran akses jalan itu harus melalui Kuasa Hukum Ajat yang bernama Arya.

“Kalo mau lebih jelasnya ke lawyer pak Ajat, pak Arya tapi dia sedang tidak ada disini. Dan gatau kapan kesininya,” pungkasnya. (Rez)