Beranda Bandara Idul Adha 1445H, Polresta Bandara Soetta Salurkan Daging dan Hewan Kurban ke...

Idul Adha 1445H, Polresta Bandara Soetta Salurkan Daging dan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar

0
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Roberto GM Pasaribu menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1445H.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menyalurkan hewan kurban Presisi dalam rangka Idul Adha tahun 1445 Hijriah/2024.

Hewan kurban jenis sapi berjumlah 9 ekor tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu di rumah pemotongan hewan Bayur, Kota Tangerang.

Selanjutnya, daging dari hasil pemotongan hewan-hewan kurban itu disalurkan ke ratusan masyarakat yang berhak di halaman Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Senin (17/6/2024).

Kapolresta mengatakan, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 15 ekor hewan kurban jenis kambing kepada masyarakat di kawasan Bandara Soetta.

Menurut Roberto, pihaknya pada kesempatan itu hanya menyalurkan hewan-hewan kurban yang didapatkan dari masyarakat dan para anggota Polresta Bandara Soetta yang telah menyisihkan rezeki untuk berkurban.

“Semoga hewan kurban yang kami salurkan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tandas Roberto seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Bandara Soetta

Kapolresta menambahkan, kegiatan penyaluran hewan kurban tersebut juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Daging Kurban Sapi Disalurkan kepada 1.058 Orang

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi selaku Ketua Panitia Hari Raya Kurban Polresta Bandara Soetta mengungkapkan, daging hewan kurban pada kegiatan tersebut disalurkan kepada 1.058 anggota masyarakat dari berbagai kalangan, baik para pekerja dan karyawan di Bandara Soetta, Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas), juga bagi para Dai Kamtibmas Polresta Bandara Soetta dan anggota masyarakat sekitar Bandara Soetta.

“Semoga penyaluran daging kurban yang dilaksanakan Polresta Bandara Soekarno-Hatta pada momen Hari Raya Idul Adha 2024 ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” kata Reza.

Apresiasi Tokoh Agama dan Masyarakat

Ustadz Abdul Gofur, salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat mengapresiasi pemotongan dan penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh Polresta Bandara Soetta dan juga mendoakan daging kurban yang disalurkan oleh Polresta Bandara Soetta itu dapat bermanfaat dan membawa keberkahan.

“Mari bersama-sama kita ucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” katanya. (Rmt)