Beranda Bandara Ngopi Kamtibmas, Cara Polisi Bahas Pemeliharaan Keamanan di Bandara Soetta

Ngopi Kamtibmas, Cara Polisi Bahas Pemeliharaan Keamanan di Bandara Soetta

0
Ngopi Kamtibmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta bahas keamanan dan ketertiban.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar “Ngopi Kamtibmas” bersama stakeholder dari unsur Garnisun TNI, Aviation Security (Avsec) serta perwakilan Polisi Hutan (Polhut) pada Rabu (26/6/24) malam.

Pada kegiatan yang berlangsung di Posko Avsec Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini, personel gabungan tersebut membahas soal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Bandara Soetta, Tangerang.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung menjelaskan, kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan dan memelihara sinergitas serta soliditas bersama stakeholder.

Menurut Ronald, pada kesempatan itu pihaknya bersama unsur komunitas Bandara Soetta (Kombata) tersebut membahas berbagai langkah positif terkait upaya memelihara suasana kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kami berharap melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas ini sinergitas TNI-Polri dan stakeholder semakin meningkat dan kamtibmas di wilayah Bandara Soetta semakin kondusif,” kata Ronald pada Kamis (27/6/2024).

Mantan Kapolres Tapanuli Selatan tersebut mengabarkan bahwa sebentar lagi jajaran kepolisian di seluruh Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

Mendekati Hari Bhayangkara ke-78, Ronald meminta stakeholder serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Polri agar semakin profesional dan Presisi dalam mengabdi kepada bangsa, negara serta masyarakat.

“Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya dan Kapolresta Bandara Soetta agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian serta komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan,” ujar Ronald.

Pada kesempatan yang sama, Manager Publik Airport Security Avsec Bandara Soetta Mira Ginting mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Polri pada tanggal 1 Juli 2024, pihaknya akan selalu mendukung pihak kepolisian khususnya Polresta Bandara Soetta dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

“Untuk selalu menjaga kamtimbas di Bandara Soeta menjadi aman, dan kami sangat mengapresiasi jajaran kesiapan personel dari Polresta Bandara Soetta,” kata Mira.

Lebih jauh, Mira menginformasikan bahwa Avsec akan melaksanakan audit ICAO di wilayah Bandara Soetta. Oleh karena itu, dirinya memohon dukungan dari seluruh instansi terkait khususnya Polresta Bandara Soetta.

“Sehingga audit tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Program tersebut menjadi prioritas kami,” tandas Mira didampingi sejumlah pejabat dari Kombata. (Rmt)