Beranda Berita 30 Petugas Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik Kobe

30 Petugas Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik Kobe

0

Kebakaran di PT. Kobe Boga Utama tepatnya di Kawasan Industri Jatake Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sudah berhasil dipadamkan meskipun memakan waktu berjam-jam.

Kebakaran yang meluluhlantahkan bangun dan menghanguskan bahan produksi makanan ringan tersebut terjadi pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 13:30 WIB.

Komandan Pos Pasar Kemis pada BPBD Kabupaten Tangerang, Oni Syahroni mengatakan bahan makanan ringan yang sudah siap dikonsumsi seluruhnya habis dimakamkan api.

“Yang terbakar itu makanan ringan yang sudah jadi, dan ada beberapa katalog karton yang sudah berhasil kami padamkan,” kata Oni kepada Tangerangonline.id di Cikupa usai menjinakkan api.

Oni menjelaskan, api tidak hanya membakar bahan produksi, api juga melahap satu gudang produksi makanan ringan tersebut.

“Satu gedung yang terbakar, dan alhamdulillah satu gedungnya lagi tidak terbakar,” jelasnya.

Pemadaman api, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 6 unit mobil pemadam dan 30 personil damkar guna menjinakkan kobaran api yang besar.

Dalam penanganan menjinakkan api, Oni menyatakan tidak mengalami kesulitan mencari air.

“Tidak ada kendala, karena disini juga ada sumber air yang memang sudah menampung air hujan sehingga kita dapat mudah mendapatkan air,” pungkasnya. (Rez)