Berita
Pendiri ParagonCorp, Nurhayati Subakat, Raih Anugerah “ASEAN Women of Impact Award 2025” di Malaysia
Pendiri ParagonCorp, Nurhayati Subakat, menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Dalam ajang bergengsi “The 5th ASEAN PR Excellence Awards” yang digelar pada 7 Juli 2025 di Kuala Lumpur, Malaysia, Nurhayati dianugerahi “ASEAN Women of Impact Award 2025” oleh ASEAN Public Relations Network (APRN).
Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan dan bentuk apresiasi atas kontribusi Nurhayati dalam membangun praktik komunikasi merek yang berakar pada nilai-nilai keberagaman, inklusivitas, dan budaya lokal.
Melalui brand Wardah dan ekosistem ParagonCorp, Nurhayati tak hanya mengembangkan bisnis kosmetik halal yang terkemuka di Asia Tenggara, namun juga memperkuat citra perempuan muslim yang modern, percaya diri, dan berdaya.
“Ibu Nurhayati Subakat menunjukkan bahwa kekuatan komunikasi yang berlandaskan nilai dapat menggerakkan pasar dan menyentuh hati publik. Kepemimpinannya bukan hanya menginspirasi dunia bisnis, tapi juga mencerminkan peran strategis perempuan Indonesia di mata ASEAN,” kata Prita Kemal Gani, Presiden APRN dan Ketua Penyelenggara ASEAN PR Excellence Awards 2025, dalam keterangan dari ParagonCorp, Kamis (10/7/25) di Jakarta.
Ia menjelaskan, ajang penghargaan ini merupakan bagian dari KL International PR Conference (KLIP), yang menghadirkan praktisi komunikasi, pelaku industri, akademisi, hingga perwakilan pemerintah dari berbagai negara di Asia Tenggara.
Forum ini diselenggarakan dua tahun sekali dan menjadi wadah apresiasi bagi praktik public relation dan komunikasi strategis yang berdampak luas di Asia Tenggara.
Dalam acara tersebut, penghargaan untuk Nurhayati Subakat diterima secara langsung oleh Zaireen Ibrahim, Country Director ParagonCorp di Malaysia, yang hadir mewakili pendiri ParagonCorp itu.
“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas visi dan dedikasi Ibu Nurhayati Subakat dalam membangun perusahaan yang tidak hanya unggul secara bisnis, tetapi juga membawa dampak positif melalui pendekatan yang inklusif dan berorientasi pada kebermanfaatan. Kami bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan ini,” tutur Zaireen Ibrahim.
Sebagai sosok pionir industri kecantikan halal di Indonesia dan Asia Tenggara, Nurhayati, memegang teguh keyakinan bahwa kecantikan adalah hak semua orang. Dari keyakinan itu lahirlah komitmen ParagonCorp untuk membangun merek-merek yang menyuarakan nilai inklusi, keberagaman, dan pemberdayaan.
“Filosofi kepemimpinannya yang berakar pada nilai ketuhanan, kepedulian, kerendahan Hati, ketangguhan, dan inovasi menjadikan ParagonCorp tidak hanya bertumbuh sebagai perusahaan, tetapi juga hadir untuk memberi kontribusi yang bermakna —sejalan dengan semangat #ParaGoNation, yang mengajak seluruh insan Paragon dan masyarakat luas untuk terus memberi dampak positif bagi negeri dan dunia,” tambah Zaireen.
Di usia Paragon yang menginjak ke angka 40 tahun, sambung Zaireen, penghargaan ASEAN Women of Impact Award ini semakin mengukuhkan posisi Nurhayati Subakat sebagai salah satu perempuan paling berpengaruh di Asia Tenggara.
“Semangat kepemimpinan yang inklusif dan berlandaskan kebermanfaatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia, Malaysia, dan negara ASEAN lainnya untuk berani bermimpi, mengambil peran dalam membangun masyarakat, dan terus tumbuh sebagai pribadi yang membawa nilai dalam setiap langkahnya,” demikian dikatakan Country Director ParagonCorp Malaysia, Zaireen Ibrahim.(rls/MRZ)
