Home Berita Citilink Bilang tak Semua Tanggung Jawab Airline

Citilink Bilang tak Semua Tanggung Jawab Airline

0

Puluhan penumpang Citilink tujuan Jakarta-Batam yang terlantar di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu  (7/2), tidak mendapat kompensasi berupa penginapan dan Uang sebesar Rp 300 ribu. Padahal hal tersebut diatur melalui Peraturan Menteri Perhubungan PM No. 89 Tahun 2015, (sebelumnya ditulis PM No.89 Tahun 2012).

Namun demikian, pihak Citilink punya penafsiran dalam merealisasikan regulasi itu. “Bila kita baca peraturan tersebut secara keseluruhan, ada yang menjadi tanggung jawab Airline dan ada yang bukan,” kata Direktur Utama Citilink, Albert Burhan kepada TangerangOnline.id di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (9/2).

Dikatakannya, kalau dikarenakan cuaca, gunung meletus atau airportnya yang bermasalah bukan menjadi kewajiban Airline untuk memberikan kompensasi kepada penumpang Airline.

Albert mengklaim, pihaknya telah memberitahukan kepada penumpang terkait adanya gangguan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

“Telah mengirimkan SMS atau pemberitahuan kepada seluruh penumpang Citilink, dan sudah diketahui sebelumnya bahwa bukan karena kerusakan pesawat,”ujarnya.

Dijelaskannya, seluruh penumpang yang sebelumnya sempat tertahan di Terminal 1C Bandara Soetta sudah diterbangkan bertahap ke Batam keesokan harinya.

“Sebagian besar sudah pasti, dan sebagian lagi ada yang merefund (permintaan pengembalian uang) tiket, dan sebagian lagi terbang dengan merescedhule penerbangannya, karena memang Airportnya yang tutup mau gimana lagi,”tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here