Home Berita Lukisan Sithan Dibeli Wakil Walikota

Lukisan Sithan Dibeli Wakil Walikota

0

Pameran lukisan karya Sithan, ketua Waroeng Budaya Pojok Nusantara menarik minat Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin untuk memilikinya.

Hal ini diketahui, saat Wakil Walikota Tangerang mengunjungi pameran lukisan dan pagelaran seni budaya di Jalan Chandra, Gang Muara Buntu, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

“Lukisan yang ini sudah dibeli  pak Wakil Walikota mas,” tutur Sithan sambil menunjuk lukisan kepada tangerangonline.id, Selasa (9/2).

Dijelaskan olehnya, lukisan yang menampilkan berbagai bentuk rupa hewan dan paduan warna saling berikatan itu mengartikan bahwa Kota Tangerang kendati warganya dari berbagai suku dan adat namun tetap satu.

“Lukisan ini melambangkan kemajemukan. Berbeda-beda tetap satu. Masyarakat Tangerang kan juga banyak dari pribumi, etnis tiongkok, dan pendatang lainnya namun tetap bersatu membangun Tangerang,” jelasnya.

Dikatakan Sithan, lukisan miliknya dijual dengan harga Rp 20 juta. Adapun hasil penjualan itu akan digunakan untuk membangun sanggar budaya dan kebutuhan pelestarian lingkungan. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here