Home Agenda Komunitas Taman Potret Pameran Fotografi ‘Geliat Tangerang’

Komunitas Taman Potret Pameran Fotografi ‘Geliat Tangerang’

0
SHARE

Sejumlah pegiat fotografi yang berdomisili di wilayah Tangerang membuat sebuah wadah untuk berkreasi yakni Komunitas Taman Potret (KOTRET).

Komunitas tersebut didirikan pada tanggal 11 Agustus 2015 di Taman Potret Tangerang, yang bertujuan untuk mewadahi aspirasi sejumlah pegiat fotografi dan pewarta di Tangerang.

Sebagai bentuk edukasi visual ke masyarakat, Kotret mencoba mengadakan pameran fotografi jurnalistik yang bertemakan ‘Geliat Tangerang’ yang akan diselenggarakan pada 26 – 28 Februari 2016 yang bertempat di Taman Potret, Kota Tangerang, Banten.

“Pameran foto jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Kota Tangerang dari sudut pandang fotografi, apalagi acara pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke-28 tahun,” ujar Adrianto selaku Ketua Komunitas Taman Potret saat ditemui di Taman Potret Kota Tangerang, Selasa (22/02/2016).

Pameran Foto Jurnalistik yang bertemakan ‘Geliat Tangerang’ ini merupakan sebagian kecil bentuk rekam jejak perkembangan Kota Tangerang, meliputi realitas dan problematika yang terjadi dalam kurun beberapa waktu terakhir yang meliputi sektor perkotaan, sosial, ekonomi dan juga seni budaya yang tumbuh di Kota Tangerang.

Pameran tersebut menghadirkan 67 karya foto dengan melibatkan 16 fotografer baik dari kalangan pewarta foto profesional dari berbagai media dan peserta workshop KOTRET.
Dengan penyelenggaraan pameran foto jurnalitstik ini, Kotret berharap masyarakat yang ada di Kota Tangerang mampu menjadi pelecut semangat masyarakat Kota Tangerang untuk berbuat lebih baik bagi kemajuan Kota Tangerang dimasa depan. (acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here