Home Agenda Pengajar Al Quran Berbagai Daerah Ikuti TOT Tilawah di Tangsel

Pengajar Al Quran Berbagai Daerah Ikuti TOT Tilawah di Tangsel

0

Dalam mengajar Al Quran sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengajarnya, termasuk kualitas dalam membaca Al Quran dengan menggunakan lantunan nada (tilawah).

Oleh karenanya, Sekolah Islam Sinar Cindekia mengadakan (TOT) Training of Trainer Tilawah dan Kajian Studi Tilawah Quran di Serpong, Tangerang Selatan.

Training Of Trainer Tilawah tersebut sebagai tahapan kedua setelah sebelumnya para peserta khususnya dari Jabodetabek mengikuti pelatihan dasar tilawah di Pusat Kajian Tilawah Yayasan pondok Pesantren Nurul Falah di Surabaya pada November lalu.

Abil (20) salah seorang peserta asal Wonosobo mengatakan, pelatihan tilawah sangat penting dalam meningkatkan kualitas pengajar Al Quran.¬†“Pelatihan ini sebagai wahana bagi pengajar Al Quran untuk meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Dalam TOT itu peserta yang ikut tidak hanya berasal dari jabotabek, bahkan ada pula yang berasal dari luar kota. Peserta kebanyakan adalah didelegasikan oleh Lembaga Pendidikan Islam tempat dimana para peserta mengajar.

“Rata-rata pesertanya staf pengajar di beberapa Lembaga Pendidikan Islam,” imbuh Abil.

Dalam acara pembukaan TOT, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menghararapkan agar metode tilawah ini juga turut dikembangkan di Tangerang Selatan.

“Tilawah ini harus diajarkan juga di Tangsel agar ke depan Tangsel memiliki tilawah tilawah yang mumpuni,” paparnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here