Home Berita Tangsel Diuntungkan Zona Bisnis Teknologi

Tangsel Diuntungkan Zona Bisnis Teknologi

0

Dengan pemanfaatan kemajuan teknologi, diyakini mampu mendorong kemajuan masyarakat. Oleh karenanya, keberadaan Pusat pengembangan ilmu pengetahuan teknologi (Puspiptek) milik  Kemenristek Dikti di wilayah Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi keuntungan tersendiri bagi Penkot Tangsel.

Banyak inovasi teknologi yang tercipta dari lembaga milik Ristek Dikti. Bahkan yang termutakhir, Kemenristek Dikti meresmikan Zona Bisnis Teknologi di kawasan bagian Tangsel tersebut.

“Syukur Alhamdulillah Tangsel menjadi tempat pengembangan teknologi, terutama dalam hal zona bisnis teknologi yang sedang digagas Kemenristek,” ujar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada tangerangonline.id di kawasan bisnis teknologi, Puspiptek, Jumat (4/3/2016).

Dengan keberadaan Teknologi yang dilahirkan Puspiptek, menurut Airin, masyarakat dapat banyak belajar mengembangkan produk usaha yang diciptakan dengan lebih efisien melalui pemanfaatan kemajuan teknologi.

Walikota juga sangat mengapresiasi pameran produk usaha yang dipamerkan dalam acara peresmian zona bisnis teknologi. “Ada yang memamerkan batik hasil produksinya, olahan Ayam cepat saji yang dikelola dengan teknologi mutakhir dan higenis, juga perangkat teknologi yang diciptakan oleh mahasiwa Institut Teknologi Indonesia,” ucapnya bangga.

Melihat hal itu, lanjut Airin, dirinya berkeyakinan penuh jika seluruh pemangku kebijakan di Tangsel dapat bersinergi dengan baik serta didorong oleh program yang terpadu dalam hal ini Ristek Dikti masyarakat akan lebih berkembang dan maju.

“Saya yakin jika kerjasama yang dijalin cukup baik dan semua program dikelola secara terpadu, masyarakat kita akan cepat berkembang dan maju,” tutupnya kepada tangerangonline.id sambil melihat produk batik asal Solo yang dipamerkan pada Zona Bisnis Teknologi tersebut. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here