Home Agenda Dinkes Tangsel Ajak Orangtua Balita Datangi Pos PIN Terdekat

Dinkes Tangsel Ajak Orangtua Balita Datangi Pos PIN Terdekat

0

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) hari ini hingga 15 Maret 2016 mulai serentak dilakukan di seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia. Kegiatan tersebut juga digelar di seluruh rukun warga dan balai warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sedangkan seremoni pelaksanaan PIN, Pemkot Tangsel menyelenggarakannya di Tandon Ciater, Kencana Loka, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Selasa (8/3/2016).

Kegiatan imunisasi polio secara gratis itu diikuti oleh ratusan balita dan dibuka secara resmi oleh Walikota Airin Rachmi Diany serta hadir Wakil Walikota Benyamin Davnie dan jajarannya.

Kepala Dinas Kesehatan, Suharno mengatakan, kegiatan imunisasi polio diperuntukan untuk anak balita berusia dari 0 hingga 59 bulan. Bila sebelumnya anak telah mendapatkan imunisasi, maka imunisasi polio saat ini tidak akan mempengaruhi imunisasi sebelumnya.
“Meski sudah sebelumnya, vaksin tetes ini aman, karena sudah digunakan dalam program imunisasi rutin terhadap bayi di Indonesia,” terang Suharno.

Dia menghimbau kepada seluruh orang tua yang memeliki balita segera dilakukan tindakan imunisasi polio di pos-pos PIN terdekat.  “Ayo beramai-beramai kita ajak semua anak yang berusia 0 hingga 59 bulan tanpa memandang status imunisasinya untuk datangi rumah sakit, puskesmas, posyandu dan posbindu yang ada didekat tempat tinggal kita,” imbaunya.

Disebutkan olehnya, terdapat sebanyak 648 pos PIN yang tersebar di tujuh kecamatan dan 144 kelurahan di Kota Tangsel.

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, imunisasi polio sebagai upaya pencegahan dini, agar anak balita dimasa depan terlindungi dari dampak penyakit polio.

Dirinya juga mengatakan telah menyiapkan sebanyak 648 pos PIN yang tersebar di tujuh Kecamatan dan 144 Kelurahan yang ada.
“Dengan adanya PIN ini, kami berharap kesadaran orangtua agar mengikutsertakan anaknya dan semoga di tahun 2020 nanti sudah tidak ada lagi pengidap polio di Indonesia,” harap Airin. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here