Home Berita Kembangkan Koperasi dan UMKM di Tangsel, Pemkot Sinergikan Kemitraan Stakeholder

Kembangkan Koperasi dan UMKM di Tangsel, Pemkot Sinergikan Kemitraan Stakeholder

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) akan terus membangun dan mengembangkan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Demikian dilakukan, karena koperasi dan UMKM bakal menjadi basis ekonomi kerakyatan yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Kepala Dinkop dan UKM, Warman Syanudin mengatakan, pihaknya dalam mengembangkan dan meningkatkan koperasi dan UMKM yaitu salah satunya dengan menjalin hubungan atau sinergisitas dengan pihak Stakeholder yang berada di Tangsel. Dengan langkah ini, koperasi dan UMKM dapat berkembang.

“Kami ingin bersama-sama mengembangkan Kota Tangsel. Dari sisi koperasi maupun usaha kecil, kita ingin bertemu dengan mitra kita BUMD atau pengusaha-pengusaha lainnya untuk menjalin sinergisitas,” katanya dalam acara temu muka antara koperasi dan UMKM dengan stakeholder di Pondok Kemangi, Serpong.

Sementara, Kepala Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Tangsel, Kemal Pasha yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi upaya Pemkot untuk mengembang pelaku usaha dalam memajukan ekonomi daerah.

“Apresiasi sekali langkah upaya Dinkop. Ini kan dapat menambah pemasukan ekonomi terutama buat masyarakat Tangsel dan saya mendukung sekali,” ujar Kemal.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Dekopinda Tangsel, Kabid Perindustrian Disperindag, Kepala BP2T, Ketua Forum CSR dan Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here