Home Berita Cahaya Cemerlang Tuding Musda PAN Deadlock Ada Skenario Jegal Kholid

Cahaya Cemerlang Tuding Musda PAN Deadlock Ada Skenario Jegal Kholid

0

Deadlocknya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang menuai tanya sejumlah kalangan, salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cahaya Cemerlang.

Pihaknya menilai deadloack bukan keputusan benar, karena pimpinan sidang dikuasai oleh Sterring Comitee (SC).

“Sehingga pimpinan sidang kurang mengerti tata cara bersidang, seharusnya tidak patut ditunjuk sebagai pempinan sidang,” kata Bendahara LSM Cahaya Cemerlang, Subandi Kepada tangerangonline.id, Senin (28/3/2016) di sekretariat LSM Cahaya Cemerlang.

Dia melihat keputusan deadlock bisa dilakukan apabila SC pimpinan sidang memberikan waktu SC wilayah untuk menjelaskan pada peserta musda tentang surat mandat dari DPW, tetapi oleh pimpinan sidang tidak diberikan kesempatan untuk menjelaskan.

Dia juga menduga deadlock dilakukan pimpinan sidang berkemungkinan takut dari para kandidat lain yang merupakan anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PAN tehadap Kholid Marhaban apabila terpilih.

“Mereka nanti takut kalau Kholid Marhaban yang bukan merupakan anggota dewan, nantinya terpilih takut di PAN masalah kasus honorium ganda, sehingga mereka kocar-kacir,” jelasnya.

Dari kasus ini, dimunculkanlah kasus-kasus kedaerahan yang mengatakan, salah satu kandidat kuat terpilih sebagai DPD PAN Kholid Marhaban bukan orang asli. Akibatnya langkah mulus Kholid Marhaban dijegat, sehingga terjadi deacklock.

“Isu kedaerahan itu merupakan pemikiran sangat sempit dari pada kandidat lain. Seharusnya jangan takut Kholid Marhaban juga tidak mungkin merecall atau PAC anggota dewan yang tidak sejalan, semua elemen partai yang berlawanan akan dirangkul,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here