Home Berita Komunitas IKM Permudah Usaha

Komunitas IKM Permudah Usaha

0

Berawal dari niat untuk mengabdi dan membantu masyarakat dalam hal kewirausahaan, Muhamad Idris, warga Pondok Pucung Barat, Pondok Aren mendirikan komunitas ‘Barokah Kewirausahaan Indonesia’ (Barkindo).
Komunitas tersebut didirikan Idris tahun 2004 untuk menghimpun para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) se-Kota Tangerang Selatan.

“Niat awal mendirikan komunitas IKM ini adalah ibadah untuk membantu sesama,” terang Idris.

Ditegaskan Idris, komunitas tersebut menjadi wadah silaturahmi dan meningkatkan produktivitas IKM. “Jadi Barkindo ini mencakup segala jenis usaha. Sebelumnya Barkindo ini kan hanya mencakup handy craft, namun saat ini sudah mencakup semuanya,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Para IKM, menurutnya, saat ini mendapat pembinaan dan fasilitas dari pemerintah seperti berupa tempat berjualan gratis di mall-mall besar. “Dapat kemudahan untuk berjualan di Mall-mall seperti Serpong Plaza, Hypermart, Serpong Town Square, dan lainnya. Jadi di IKM ini dapat subsidi ruko gratis dari pemerintah selama tiga tahun. Kalau satu tahun bagus perkembangan IKM ini, maka akan diperpanjang hingga tiga tahun,” tambahnya. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here