Home Berita Pembangunan Iradiator Gamma Serbaguna di Puspiptek Dimulai

Pembangunan Iradiator Gamma Serbaguna di Puspiptek Dimulai

0

Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir meletakan batu pertama dalam pembangunan Iradiator Gamma Serbaguna di kawasan Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (29/3/2016).

Peletakan batu pertama melalui acara Groundbreaking Iradiator Gamma Serbaguna tersebut menjadi program kerjasama bersama dengan Pemerintah Hongaria.

Muhammad Nasir mengatakan, program kerjasama tersebut sesuai dengan nawacita Presiden Joko Wododo dalam hal ketahanan pangan. “Program ini sesuai dengan nawacita pak Presiden (Jokowi) tentang ketahanan pangan, Iradiator gamma dapat mengawetkan dan mensterilisasi bagi produk pangan, kosmetik dan alat kesehatan,” terangnya.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung Iradiator Gamma Serbaguna tersebut Muhammad Nasir didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, duta besar Hungaria dan pimpinan BATAN.

Memristek Dikti menambahkan, proyek pembangunan Iradiator Gamma Serbaguna direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2017 mendatang. “Kita harapkan ketika proyek iradiator ini rampung, masyarakat Tangsel khususnya harus merasakan betul manfaatnya,” kata Nasir.

Walikota, Airin Rachmi Diany menyambut baik pengembangan teknologi tersebut dan berharap kemajuan teknologi yang dilakukan di Kota Tangsel bermanfaat secara signifikan bagi masyarakat. “Dengan banyaknya kemajuan teknologi seperti saat ini pembangunan iradiator, saya berharap dapat secara nyata bermanfaat bagi masyarakat Tangsel,” ujarnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here