Home Berita Fly Over Sudimara Dibangun 2017

Fly Over Sudimara Dibangun 2017

0

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan fly over atau underpass di pintu perlintasan kereta api Stasiun Sudimara Jombang, Kecamatan Ciputat bakal dibangun tahun 2017 mendatang.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta menjelaskan, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dishubkominfo Provinsi Banten bahwa untuk mengatasi kemacetan lalu-lintas di pintu perlintasan kereta api Sudimara Jombang, tak ada cara lain selain dilakukan pembangunan fly over.

“Pembangunan fly over di Sudimara itu feasibility study (FS) dan detail engineering designnya (DED) sudah ada di provinsi Banten,” kata Sukanta.

Diakui Sukanta, meski FS dan DED mengenai rencana pembangunan fly over di stasiun Sudimara Jombang sudah di lakukan oleh Provinsi Banten. Anggarannyapun, Sukanta menyebutkan sudah disiapkan oleh provinsi.

“Anggarannya saya belum tahu, karena itu kewenangan provinsi. Rencananya tahun 2017 nanti di bangunnya,” ungkapnya.

Ia berharap, rencana pembangunan fly over di stasiun Sudimara Jombang, sebaiknya di percepat. Hal ini lantaran lalulintas yang ada di perlintasan kereta api tersebut, sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Bila perlu 2016 ini sudah harus dilaksanakan pembangunannya. Karena lebih cepat lebih baik apalagi di pintu perlintasan yang ada di situ sangat padat lalulintas kendaraannya,” tandas Sukanta.

Sementara, Warni (37), salah seorang pedagang yang setiap harinya berjualan gorengan tak jauh dari pintu perlintasan kereta api stasiun Sudimara Jombang ini mengaku sangat senang adanya rencana pembangunan fly over tersebut. Ia beralasan, fly over akan membantu meningkatkan kelancaran lalulintas di kawasan tersebut.

“Apalagi kalau jam-jam kantor, macetnya sulit terurai. Karena di situ juga ada mobil-mobil angkot jurusan Ciputat yang pada ngetem, pokoknya macet banget deh,” kata wanita yang sudah puluhan tahun berjualan gorengan di pintu perlintasan kereta api Sudimara Jombang tersebut. (Dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here